oleh

Rawan Laka, Dewan Desak Perbaiki Jalan Kol Ahmad Syam

SUMEDANGEKSPRES.COM, JATINANGOR – Angggota DPRD kabupaten Sumedang dari Fraksi Partai Golkar Asep Kurnia mendesak jalan Kol Ahmad Syam yang menghubungkan Kecamatan Jatinangor dengan Rancaekek di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor segera diperbaiki. Sebab, jalan alternatif dan menuju ke Mako Brimob Polda Jabar itu kondisinya memprihatinkan.

Akur (sapaan akrabnya) mengatakan baik itu jalan kabupaten atau provinsi kewajiban dinas terkait untuk segera memperbaiki. Sebab, jalan itu sebagai jalan penopang kecamatan Jatinangor dan Rancaekek, bahkan menjadi jalan alternatif jika Jalan Bandung Garut macet.

“Jalan itu posisinya di Desa Sayang yang berbatasan dengan Desa Mekargalih. Juga sebagai akses ke Mako Brimob. Jadi saya mendesak ke pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut,” katanya.

Akur pun sudah menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke unit reaksi cepat pemkab Sumedang, dan hasilnya menunggu respon dari pihak terkait untuk segera mengecek ke lapangan.

“Biasanya, surat keluhan ke unit respon Pemkab cepat, sehari lima hari langsung ditanggapi. Mudah mudahan keluhan masyarakat ini segera ditanggapi dan ada perbaikan di Tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Sayang mengeluhkan terkait rusaknya jalan Kol Ahmad Syam yang sampai saat ini belum diperbaiki. Jalan yang beraspal kerikil itu mengancam keselamatan warga karena ketika musim hujan, lubang jalan tergenang air sehingga rawan laka lantas.

“Kalau hujan tidak kelihatan jalan berlubang. Banyak pengendara terjerumus ke kubangan air,” kata Wawan warga Dusun Tegalsari Desa Sayang Kecamatan Jatinangor segera diperbaiki. (Imn) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *