oleh

Sosok Yedi Dirindukan Rekan

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang Yedi SSos merupakan sosok yang dirindukan rekan rekannya.

Yedi SSos dikenal sangat baik. Tingkahnya yang tidak banyak bicara namun sering membuat rekannya sesama anggota BPBD tertawa karena cukup humoris.

Almarhum Yedi meninggal dunia saat melakukan pencarian korban longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Sabtu (9/1) lalu. Yedi tertimpa material longsor susulan sekitar pukul 19.45.

Meninggalnya Yedi SSos sempat menjadi perbincanngan. Pasalnya, dia banyak dikenal sebagai relawan yang peduli sesama.

Salah satu anggota BPBD Beben mengaku kehilangan sosok Yedi.

Beben sendiri mengenal Yedi sejak BPBD Kabupaten Sumedang terbentuk.

“Ya saya sangat kehilangan sosok beliau (Yedi -red). Bapak Yedi dulu ikut andil dalam pembentukan BPBD Kabupaten Sumedang,” ujar Beben kepada Sumeks, Selasa (12/1).

Beben menambahkan, beliau juga yang mengajak anak anak Sarda untuk bergabung dengan BPBD. “Hingga bencana ini terjadi, beliau sangat dikagumi oleh anggota BPBD Sumedang,” tambahnya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari bencana longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung. Kasi kedarurat dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Yedi SSos dikabarkan meninggal dunia dan dua anggotanya luka-luka.

Disampaikan Unit Data Infomasi BPBD Kabupaten Sumedang Kasi Kedaruatan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang telah meninggal dunia terkena longsoran susulan di Cimanggung, Sabtu (9/1) tengah malam.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun malam ini kasi Kedaruratan Dan Logistik BPBD, Yedi  dikabarkan meninggal dunia. Yedi beserta relawan lainnya, Polisi, TNI tertimbun kena longsor susulan di Cimanggung,” ungkapnya. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *