oleh

Giliran Jatinangor Diterjang Banjir Deras

JATINANGOR- Hujan deras yang mengguyur kawasan Jatinangor dan sekitarnya, menyebabkan jalan raya Bandung Cirebon tepatnya di Jalan Raya Ir Soekarno Dusun Margamekar Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Diterjang Banjir, Kamis (21/1) sore.

Seorang warga setempat Ajang Tajuddin mengatakan hujan deras itu menyebabkan air seperti sungai memenuhi jalan dari mulai betulan Sanur sampai Pondok Hegarmanah Jatinangor. Bahkan, seorang pengendara motor sempat terseret air. Namun beruntung, korban bisa diselamatkan warga sekitar dan pengendara lain.

“Air kotor juga deras seperti sungai. Dari selokan meluber ke jalan disertai lumpur dan kerikil. Arus lalin  pun sempet tersendat karena motor gak bisa lewat,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Surpiatna mengatakan banjir terjadi Pada Kamis tanggal 21 Januari 2020, sekira pukul 14.39 wib. Bencana Banjir dan luapan Saluran Air itu membawa material pasir dan tanah di RW 12 Dusun Marga mekar Desa Hegarmanah.

“Adapun faktor penyebab terjadinya banjir dikarenakan curah hujan yang deras dimulai Pukul 14.00 Wib, sampai dengan jam 17.00. Beruntung petugas kepolisian dan TNI dibantu warga membersihkan material banjir,” katanya.

Menurut Kapolsek, selain hujan deras, juga saluran air di betulan Sanur tersendat sehingga air meluber ke jalan. (Imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *