oleh

HasiL Rapid Antigen Wartawan Negatif Covid 19

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Sumedang mengikuti kegiatan rapid test antigen Covid-19 di halaman Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Kamis (4/2).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan satupun peserta yang terindikasi terpapar virus corona. Hal itu dibuktikan oleh alat rapid test yang menunjukkan hasil satu garis atau negatif corona.

Rapid test antigen yang dilakukan oleh Polres Sumedang mendapatkan antusias dari sejumlah wartawan.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prastyo Robbyanto menjelaskan rapid antigen ini dilaksanakan untuk memastikan para pekerja media yang selalu bersentuhan langsung kelapangan dalam keadaan sehat dan non reaktif.

“Karena anak anak jurnalis sering bertemu dengan banyak orang, termasuk kami pihak Polres Sumedang. Penyakit ini bukan aib, lebih cepat diketahui lebih cepat juga mencegah penyebarannya,” kata Eko di sela sela kegiatannya, Kamis (4/2).

Eko juga menanggapi penyebaran covid di Kabupaten Sumedang terus meningkat. Namun dibandingkan kabupaten lain, di Sumedang terhitung sedikit penyebarannya.

“Tidak bisa kita pungkiri penyebaran penularan itu masih ada, namun jika dibandingkan dengan kabupaten lain Sumedang terhitung terkendali,” terang Eko.

Untuk hasil Rapid antigen semua insan media dinyatakan negatif Covid 19. Untuk itu Kapolres Sumedang mengimbau insan media dan masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *