oleh

RK Rayakan Imlek Tanpa Masker, Netizen Langsung Ngegas

SUMEDANGEKSPRES.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mendapat semprot netizen. Pasalnya, dalam postingan Instagram terbaru orang nomor satu di tatar Pasundan itu, Gubernur tidak mengenakan masker ketika ikut merayakan tahun baru Imlek.

Hingga pagi ini, postingan suami dari Atalia Praratya itu mendapat 45.575 like dan 924 komentar. Dalam penggalannya, RK menulis “Selamat Tahun Baru Imlek 2021, kepada segenap warga Indonesia yang merayakan. Selamat berbahagia, semoga damai dan sejahtera, menyertai kita semua. Aamiin”.

Sontak saja, postingan itu mendapat komentar warganet. Di antaranya, @n_djohar Aduh PSBBNYA gimana ini?

Akun @rkjabarjuara menuliskan “Pa punten, kenapa tidak pakai masker? Bukankah harus memberi contoh penerapan proses? Apa jadinya Pa kalau pemimpin tidak memberi contoh yang baik? Bagaimana Indonesia bisa maju Pa? bagaimana ini pa?”

Sedangkan akun @udin_Covid -19 seolah menyindir “na TOS beres nya??? Soalns masker na teu dianggo”

Ada juga akun @travis_burker012 menuliskan “maskernya pake dong Pak biar kelihatan pemimpin yang bijaksana, bukan hanya menyuruh tapi juga memberi contoh gong xi fat cai”

Namun rupanya, para netizen itu tidak membaca lengkap caption Ridwan Kamil. Pasalnya, diujung caption perancang arsitektur Alun-alun Kabupaten Sumedang itu menuliskan “*foto2 dokumentasi pra covid”.

Itu artinya, foto perayaan Imlek yang di-posting merupakan acara yang digelar sebelum wabah korona masuk ke tanah air, bukan di tahun ini.

Sontak pula, postingan RK, sapaan Ridwan Kamil, mendapat pembelaan dari warganet lainnya.

Warganet dengan akun @dianoviy membela postingan gubernur seraya menyindir netizen yang menyerang RK. @dianoviy: mending hapus deh itu komennya
Daripada malu. Segitu udah jelas banget captionnya. *FOTO DOKUMENTASI PRA COVID

Bahkan akun @deni_ab rupanya kesal dengan budaya membaca warganet yang masih minim. “Budayakan baca sampai tuntas Jumadi,” cuit @deni_ab. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *