oleh

Korsleting Listrik, Gudang Pertalite Dilalap Si Jago Merah

RANCAKALONG – Gudang tempat penyimpanan bensin yang berlokasi di Dusun Pasir Talang RT 1 RW 6 Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong terbakar, Rabu (17/2).

Kebakaran yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa serta tidak membuat bangunan gudang itu hancur. Gudang bahan bakar pertalite tersebut hanya mengalami gosong.

Danton Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang Arifin Rachmat menjelaskan 100 liter bahan bakar tumpah saat terjadi kebakaran. Sehingga, menyebabkan kobaran api cepat membesar.

“Area yang terbakar tempat penyimpanan bahan bakar pertalite. Dari info yang di dapat ada 100 liter pertalite yang terbakar,” ujar Arifin saat dikonfirmasi Sumeks, Kamis (18/2).

Dijelaskan, area yang terbakar seluas 80 meter persegi dari total luas bangunan 400 meter persegi. Diketahui, gudang terbakar itu milik Heri Hudari warga Dusun Pasir Talang Desa Rancakalong.

“Kerugian yang dialami mencapai kurang lebih Rp 100 juta,” jelasnya.

Dikatakan, penyebab kebakaran diduga karena adanya konsleting listrik. Kemudian, api merembet dan menyambar bahan bakar yang disimpan di dalam drum.

“Dua unit mobil Damkar diturunkan untuk melakukan pemadaman. Satu unit Tim URC Damkar wilayah Tanjungsari dan satu unit Tim URC Damkar dari wilayah kota,” tukasnya. (kga)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *