oleh

Ridwan Kamil Ajak Warga Lawan Narkoba

SUMEDANGEKSPRES.COM – Peredaran narkoba di wilayah Jawa Barat, berada dalam kondisi memprihatikan. Ironisnya, pengguna paling tinggi berada di usia 15 tahun.

Kondisi ini, pun menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pasalnya, sejumlah kota/kabupaten menjadi tempat cukup rawan pengendara barang haram tersebut.

“Paling banyak di daerah perkotaan Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) Bandung Raya (Kota/Kabupaten Bandung, Cimahi KBB), Kota Sukabumi, Kota Cirebon dan Kota Tasikmalaya,” ujar Ridwan Kamil dalam rilisnya yang di-posting di Instagram pribadinya, baru baru ini.

Untuk itu, orang nomor satu di Jawa Barat ini, bertekad melawan peredaran narkoba di wilayah tatar Pasundan ini. “Narkoba menghancurkan masa depan generasi muda. Jika anak mudanya hancur maka sebuah bangsa hakikatnya sudah tidak memiliki masa depan. Karena itu kita wajib melawan peredarannya,” tegas bapak tiga putra ini.

Untuk itu, dia mengimbau kepada warga, terutama kalangan anak remaja, untuk sama-sama membasmi narkoba dengan cara masing-masing.

“Jika ada kawan kita yang terlihat mendekati narkoba, kita ingatkan. Jika tidak mau diingatkan, kita semua punya kewajiban melaporkan kepada pihak berwajib. Mari sibukkan diri kita dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif,” pungkas lelaki yang sudah digadang-gadang agar maju dalam bursa pilpres mendatang. (nur/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *