oleh

DPR RI: Percepat Relokasi Korban Longsor Cimanggung

KOTA – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar Hj Itje Siti Dewi Kuraesin menegaskan untuk relokasi warga yang terdampak bencana longsor Cimanggung ditentukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang sendiri. Pihaknya hanya bisa membantu dari segi anggaran saja.

“Jadi tempat relokasi tergantung mereka saja yang menentukan, bagaimana cocok dan baik untuk kedepannya. Pihak DPR RI hanya ingin meminta agar segera cepat diimplementasikan,” ujar H Itje kepada Sumeks saat melakukan reses beberapa hari lalu.

Dikatakan, harus ada kajian terlebih dahulu untuk menentukan tempat relokasi. Masalah pengkajian itu bukan wewenang DPR RI, balik lagi kepada pemerintah daerahnya sendiri.

“Iya pada waktu lalu kami dari Komisi VIII DPR RI sudah mendatangi ke lokasi longsornya. Kami memberikan masukan untuk segera merelokasi warga yang terdampak dan akan terus mengawasi dan mengawal,” ucapnya.

Pada saat mengunjungi lokasi longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, masih banyak warga yang mengungsi. Ada yang mandiri di keluarganya, ada juga yang menempati pengungsian yang telah disediakan.  Oleh karena itu, DPR RI menekan agar cepat direlokasikan.

“Iya dari kejadian bencana ini kita semua bisa ambil hikmahnya. Kita juga harus selalu waspada karena kapanpun yang namanya bencana pasti terjadi,” tuturnya. (joy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *