oleh

Tiga Siswa Al Ma’soem Raih Emas

SUMEDANGEKSPRES.COM – Tiga siswa Al Masoem berhasil membawa pulang Emas dan membanggakan Al Masoem dalam ajang ACTION INDONESIAN YOUTH STUDENT E-POOMSAE & SPEEDKICK 2021. Event yang didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini berlangsung 3 hari sejak 26-28 Fabruari 2021.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh ratusan peserta dari sekolah-sekolah dan peserta umum di seluruh Indonesia itu, tiga siswi Al Ma’soem berhasil meraih medali emas.

“Tiga karateka Al Masoem yang berhasil meraih dan membawa pulang emas diantaranya adalah Kirana Andarini kelas X MIPA 2, Cindika Dwi Putri kelas X MIPA 2, dan Fathiya Rizkyna Deinis kelas XI MIPA 3,” kata Pembimbing sekaligus Koordinator Ekstrakurikuler Bidang Olahraga, Achmad Zaenudin, S.Pd.

Achmad menerangkan bahwa kegiatan ini bisa dimanfaatkan juga oleh siswa untuk mengukur kemajuan dan kemampuan para peserta didik.

“Dalam kejuaran ini kami mengirimkan peserta di tingkat SMA, dan alhamdulillah semua perwakilan Al Masoem bisa meraih Emas,” katanya.

Menurut Achmad, Para pembimbing tidak mematokan harus mendapat juara, tapi hanya mendorong para peserta didik untuk mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Karena kejuaraan ini sendiri untuk menjadi tolak ukur dalam mengukur sudah sejauh mana kemampuan para peserta didik yang ikut dalam ekstrakurikuler taekwondo.

Terpisah, Ir. Deni Purwadi selaku Kepala Sekolah SMA Al Masoem mengungkapkan kebanggaannya. Secara pribadi dan lembaga, pihaknya sangat bangga di tengah pandemi ini siswanya masih mau berprestasi selain itu mereka bisa meraih emas itu yang membuatnya semakin bangga.

“Ya Pandemi bukan halangan untuk siswa kami berprestasi, justru pandemi harusnya dijadikan motivasi bagi semua siswa khususnya siswa Al Masoem untuk terus menorehkan prestasi. Karena ini lah saat yang tepat untuk mengungkapkan jati diri siswa bahwa kami tetap semangat meraih prestasi meskipun di tengah pademi,” ungkapnya.

Hanya saja, lanjut dia, yang sangat di sayangkan, pihaknya hanya bisa menyebar informasi ini melalui aplikasi whatsapp dan grup sekolah saja. Biasanya kami sebarkan informasi ini melalui disemniasi secara langsung.

“Namun meski begitu kami tidak berkecil hati, mudah-mudahan awal Juli nanti sekolah tatap muka kembali di buka dan kami bisa melaksanakan sekolah seperti sediakala,” tandasnya. (imn/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *