oleh

Siswa SMP ini Peraih Emas Taekwondo

SUMEDANGEKSPRES.COM – Tak hanya tiga siswi SMA Al Ma’soem yang meraih medali emas pada ajang ACTION INDONESIAN YOUTH STUDENT E-POOMSAE & SPEEDKICK 2021, Seorang siswa SMP Al Ma’soem Febri Fachri Rabbani siswa kelas VIII-D juga meraih medali emas. Siswa yang mengikuti salah satu ekstrakurikuler bela diri taekwondo yang merupakan satu dari sekian banyak kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan di SMP Al Ma’soem.

Berkat bakat dan fasilitas yang mendukung Febri berhasil mengharumkan nama sekolah dengan berhasilnya meraih medali emas pada ajang yang didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dilaksanakan pada 26-28 Fabruari 2021.

Menurut Koordinator Ekstrakurikuler Bidang Olahraga, Achmad Zaenudin, S. Pd Febri merupakan salah satu siswa yang aktif di ekstrakurikuler taekwondo di SMP Al Ma’soem dan torehan prestasi Emas ini, bukan hal yang duragukan lagi untuk Febri. Karena di ekskulnya merupakan salah satu atlet yang berprestasi dibidangnya.

“Febri merupakan salah satu peserta Ekstrakurikuler yang berbakat, karena memiliki motivasi dan tekad yang kuat dalam berlatih. Sehingga bisa menyisihkan ratusan peserta dari berbagai sekolah di Indonesia,” katanya.

Achmad menambahkan, Pandemi bukan halangan untuk siswa kami berprestasi, justru pandemi harusnya di jadikan motivasi bagi semua siswa khususnya siswa Al Masoem untuk terus menorehkan prestasi. Karena ini lah saat yang tepat untuk mengungkapkan jati diri siswa bahwa kami tetap semangat meraih prestasi meskipun di tengah pademi.

“Kami menyayangkan untuk penghargaan yang akan disampaikan karena hanya melalui media daring saja, kami hanya bisa menyebar informasi ini melalui aplikasi whatsapp dan grup sekolah saja. Biasanya kami sebarkan informasi ini melalui disemniasi secara langsung, namun meski begitu tidak berkecil hati, mudah mudahan awal Juli nanti sekolah tatap muka kembali di buka dan kami bisa melaksanakan sekolah seperti sediakala,” tandasnya. (Imn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *