oleh

Persis Siap Siaga Tangani Bencana

SUMEDANGEKSPRES.COM -Puluhan pemuda Pesatuan Islam (Persis) mengikuti kegiatan Sigab (Siaga Bencana) Basic Training di kawasan wisata di Kampung Ladang, Sumedang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu sebagai dasar yang harus dimiliki para relawan dalam menghadapi bencana.

“Ini akan menambah energi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, dengan menghasilkan relawan – relawan yang tangguh, terlatih dan terampil ketika saat bencana terjadi,” kata Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir belum lama ini.

Konsep kolaborasi, kata bupati, sangat dibutuhkan karena bencana bukan saja hanya urusan pemerintah, tetapi butuh peran serta masyarakat.

“Persis hadir hari ini sebagai bagian solusi dengan mempersiapkan relawan – relawan yang terlatih untuk menghadapi bencana,” ucapnya.

Bahkan bupati juga mengapresiasi para peserta Sigab Training Basic, yang telah menetapkan pilihannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Tidak semua orang siap untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Jadi ibu, bapak rekan pemuda dan pemudi adalah orang – orang pilihan Allah, yang telah ikut siap menjadi bagian solusi untuk membantu masyarakat, menolong masyarakat, dan meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Kalau kita menolong orang lain, lanjut bupati, maka Allah akan menolong kita.
“Yakini kalau kita meringankan beban orang lain, Allah akan meringankan beban kita,” sebutnya. (nur)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *