oleh

Tak Kuat Nanjak, Tronton Timpa Rumah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sebuah rumah permanen milik Aep warga Cikandang Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung tertimpa sebuah truk toronton nopol A 5457 PIC, Minggu (7/3).

Peristiwa itu terjasi karena truk tronton tidak kuat nanjak di Tanjakan Cikandang Kecamatan Cimanggung.

Menurut informasi yang dihimpun Sumeks di lapangan, bermula saat truk tersebut melaju dari arah Parakanmuncang menuju Simpang. Tiba tiba di Tanjakan Cikandang truk tak kuat menanjak dan menabrak sebuah rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, rumah korban mengalami kerusakan di bagian depan.

“Truk itu pengangkut plastik. Karena muatannya terlalu berat, truk tersebut tidak kuat di tanjakan Cikandang. Akhirnya mundur tidak terkontrol, dan truk terguling dan menimpa rumah warga yang bernama Aep.” ungkap salah seorang warga yang berada di lokasi Jaelani.

Menurut Jaelani, diketahui supir truk bernama Gunawan hendak menuju pabrik jaring di daerah Cipacing Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan membawa bahan plastik. Kemungkinan truk membawa barang terlalu berat, sehingga tidak naik, kemudian mundur menimpa rumah warga.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materi berupa rumah warga rusak tertimpa truk. Diperlukan mobil derek besar untuk mengevakuasi badan truk karena medan jalan menanjak dan truk terlalu berat.

“Saat proses evakuasi, arus lalu lintas pun sedikit macet karena terhalang badan truk. Ditambah warga berhenti untuk melihat kejadian dari dekat,” tandasnya. (imn)

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *