oleh

Vaksinasi di Sumedang Belum Mencapai Satu Persen

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sejak awal proses vaksinasi covid-19 dilakukan di Kabupaten Sumedang, hingga saat ini masih terbilang jauh dari target yang telah ditentukan.

Dari sekitar 1,2 juta jiwa penduduk Sumedang, pemerintah menargetkan 70% warganya untuk divaksin. Sedangkan di lapangan, tercatat baru sekitar 7 ribu lebih atau kurang dari 1% warga yang telah melakukan vaksinasi. Diantaranya, tenaga kesehatan dan pelayanan publik.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menargetkan proses vaksinasi covid-19 akan rampung di tahun 2021 ini.

“Sudah ada road mapnya, sekarang kita sudah tahap kedua. Tahap kedua ini targetnya sekitar 16 ribu orang. Dan kita siapkan vaksinasi tahun ini mudah – mudahan selesai,” ujarnya saat dikonfirmasi Sumeks, Minggu (7/3).

Dony juga menyebutkan, dalam mendukung proses vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sumedang, pihaknya akan melakukan refocusing dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 untuk kebutuhan oprasional.

“Iya karena vaksinnya dari sana, dan operasionalnya dari kita,” sebut Dony.

Sementara itu, terkait siapa saja yang akan menjalani vaksinasi, semuanya telah diatur dan telah ditentukan didalam roundown yang ada di Dinas Kesehatan.

“Sesuai aturan yang ada, lansia boleh. Kalau balita kayaknya enggak, tapi harus dicek dulu ke dinkes,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *