oleh

Diduga Terinspirasi Game Online, Bocah Mengaku Ditugasi Tangkap Geng Motor

SUMEDANGEKSPRRS.COM – Seorang bocah yang mengaku kelas VI sekolah dasar, terlihat mondar mandir di sekitaran Alun-alun Sumedang. Anak tersebut, mengaku sedang mencari gerombolan geng motor yang kerap berulah di Kabupaten Sumedang.

Aksi anak tersebut, viral di media sosial WhatsApp. Dalam rekaman video berdurasi 2:46 yang diterima redaksi, terlihat bocah tersebut mengenakan rompi dengan aksesoris borgol mainan. Bocah itu juga membawa senjata Laras panjang mainan.

Ketika sang perekam bertanya mengapa bocah tersebut berpenampilan layaknya aparat, sang bocah menjawab hendak menangkap kawanan geng motor.

Dalam rekaman video tersebut juga, sesekali dia memperagakan cara tiarap sambil memeragakan cara menembak musuh, sesuai yang diperintahkan sang perekam.

“Kalau sudah menjalankan tugas menangkap penjahat, baru bisa makan,” ucapnya seraya menyebut free fire (FF) dan PUBG sebagai game online yang kerap dimainkannya.

Dalam tampilan video tersebut, berdasar gambar, video tersebut direkam di sekitar Alun – alun Sumedang, Senin (15/3) sekitar jam 9.00.

Menanggapi hal itu, Kasi Perlindungan Anak Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, Rin rin Rustini menyebutkan, secara berkala pihaknya acap kali melakukan sosialisasi terkait dampak buruk penggunaan gadget ke setiap kecamatan bahkan tingkat desa.

“Kita bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A ) dalam menyosialisasi hal itu,” ucapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *