oleh

Hujan Deras , Jembatan Penghubung 3 Desa di Ujungjaya Nyaris Ambruk

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Jembatan penghubung 3 desa di Kecamatan Ujungjaya nyaris putus akibat tergerus air sungai Cihaur. Akibatnya, hingga saat ini akses jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Spv Pusdalops – PB BPBD Kabupaten Sumedang, Rully Surya S mengatakan, penyebab naiknya debit air Sungai Cihaur dikarenakan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Minggu (21/3) malam kemarin.

Oleh sebab itu, Gorong-gorong perbatasan antara Desa Sukamulya dengan Desa Kudangwangi menjadi bergeser. Sehingga, mengakibatkan jembatan tersebut nyaris ambruk.

“Iya, tadi gorong-gorong di Dusun Panadahan tepatnya perbatasan di Desa Sukamulya dengan Desa Kudangwangi, sekaligus jalan penghubung ke Desa Keboncau hampir ambruk,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selullar, Senin (22/3).

Atas kejadian tersebut, lanjut Rully, pihaknya mengimbau agar masyarakat terus waspada jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Rully juga menyebutkan, dengan nyaris ambruknya jembatan tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUPR Kabupaten Sumedang.

“Untuk kondisi jembatan yang mengalami kerusakan tersebut, kami sudah memberitahukannya ke Dinas PUPR Sumedang,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *