oleh

Seluruh Civitas Al Masoem Siap Divaksin

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Upaya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19, seluruh civitas akademika Yayasan AL Ma’soem Bandung siap menjalani vaksinasi Covid 19. Bahkan, baru baru ini para kepala sekolah dan beberapa pejabat sekolah sudah selesai menjalani vakisnasi kesatu dan kedua.

“Semoga hasilnya sesuai harapan, daya imun tubuh terhadap virus covid19 dapat terbentuk sempurna,” kata Dr Asep Sujana Direktur Pendidikan Yayasan AL Ma’soem Bandung dalam siaran persnya.

Asep juga menambahkan insya Allah seluruh civitas yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan siap divaksin dan akan menjalani vaksinasi secara bertahap sesuai agenda dari pemerintah.

Sebagaimana diketahui, lanjut Asep, pekan lalu Presiden Jokowi menyampaikan harapan dibukanya kembali sekolah bisa belajar secara offline (tatap muka) mulai Juli 2021.

Yayasan Al Ma’soem Bandung sebagaimana disampaikan Direktur Pendidikan sangat memahami kondisi kerinduan siswa belajar di dalam kelas, bercengkrama, berolah raga bersama, dan beraktifitas normal di sekolah.

Oleh karena itu, sambung Asep, Al Ma’soem sangat mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai upaya nyata tanggung jawab negara terhadap kesehatan dan kelangsungan peradaban bangsa.

Terpisah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim saat ini baru ada 15 persen sekolah di Indonesia yang telah memberlakukan pembelajaran tatap muka. Sedangkan negara-negara di Asia Timur dan Pasifik lainnya sudah melakukan sekolah tatap muka mencapai 85 persen.

Nadiem Makarim mengatakan bahwa Indonesia tertinggal dari negara-negara Asia Timur dan Pasifik yang telah lebih dahulu membuka pembelajaran tatap muka.

“Kita lihat satu statistik yang mulai mengkhawatirkan saya, jadi semua 23 negara di kawasan Asia Timur dan Pasifik, 85 persen dari semua negara tersebut sudah buka sekolahnya, kita tertinggal,” kata Nadiem dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR, belum lama ini. (imn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *