oleh

Siswa Al Ma’soem, Borong Medali di Kejuaraan Online

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada, siswa Al Ma’soem tetap mampu berprestasi meski ditengah pandemi.

Kali ini siswa yang meraih prestasi adalah Aldi Pratama siswa kelas X MIPA -6 yang meraih Juara 2 Kreasi Gambar Gerak Tingkat Nasional pada ajang Sekolah Darma Bangsa (SDB) Fair 2021 yang diselenggarakan Secara Online dengan tema ‘Sensasi Nusantara’.

Tak hanya Aldi, beberapa siswa juga berprestasi dalam kejuaraan lain, yaitu pada ajang Indonesia International BIHO Tae Kwondo Championship yang berlangsung 10-11 April 2021 secara Online di Kota Medan.

Mereka adalah ananda Kirana Andarini Nugraha kelas X-MIPA-2 dan Fathiya Rizkyna Deinis kelas XI-MIPA-3 telah meraih medali emas, Cindika Dwi P kelas X-MIPA-2 dan Jovilia Ananda kelas X-MIPA-2 mendapat medali perunggu.

Kejuaraan yang diikuti oleh 13 Negara dengan 166 tim dan 1568 atlet ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu (10/4) sampai Minggu (11/4) 2021 di Focal Point Ringroad Medan. Adapun 13 negara yang ikut meramaikan ajang ini adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Meksiko, Brazil, Yunani, Syria, India, Korea, Philipina, Slovakia dan Macau.

Kepala SMA AL Ma’soem Ir Deni Purwadi MPd mengatakan lomba yang diikuti secara online ini dilaksanakan dalam kurun waktu hampir 1 bulan yaitu mulai 12 Maret hingga 10 April 2021. Jadi, dalam kurun waktu itu siswa bisa berkreasi membuat sebuah karya sesuai dengan tema dan kompetisi yang dipilih.

“Alhamdulillah ananda Aldi Pratama yang memiliki bakat di bidang animasi ini mampu meraih juara 2 bidang Kreasi Gambar Gerak,” kata Deni.

Prestasi lainnya yang diraih siswa SMA Al Ma’soem bulan April ini adalah medali emas oleh ananda Saffanah Mumtaz Nashruddin kelas XI-IPS-3 pada ajang Olimpiade Sains Nasional bidang Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh STAI Yapnas-BRI-NEM.

Olimpiade Sains Nasional atau OLNAS 2021 ini dilaksanakan dua tahap yakni penyisihan dan final. Keduanya dilaksanakan secara online. Untuk tahap penyisihan berlangsung pada 27 Februari 2021 dan hasilnya diumumkan pada 5 Maret 2021.

“Alhamdulillah ananda Saffanah masuk tahap final yang diselenggarakan pada 27 Maret 2021 dan diumumkan hasilnya pada 5 April 2021. Sedikitnya ada empat bidang mata pelajaran yang diperlombakan dalam OLNAS 2021 untuk jenjang SMA sederajat yakni bidang Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial,” katanya.

Lanjut Deni, peserta harus menjawab soal pilihan ganda sebanyak 50 soal dalam waktu 120 menit. Tak disangka ananda Saffanah Mumtaz Nashruddin dalam bidang Bahasa Inggris berhasil membawa Pulang medali emas.

“Semoga seluruh siswa tetap semangat dalam belajar dan berkarya, sehingga pandemi dan wabah tidak menjadi halangan, tetapi dijadikan sebagai tantangan untuk memunculkan peluang-peluang, dan memanfaatkannya dengan maksimal. Alhamdulilah saya sangat bangga dan bersyukur karena di tengah pandemi, masih ada siswa yang aktif mengembangkan minat dan bakatnya meskipun harus di laksanakan secara online,” tutupnya. (Imn/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *