oleh

Gragaz Brothers Indonesia Beri Santunan Anak Yatim

SUMEDANGEKSPRES.COM  – DPC Gragaz Brothers Indonesia Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Taraweh Keliling, penyerahan santunan anak yatim serta secara simbolis menyerahkan kitab suci Al Quran dan buku agama kepada beberapa DKM Masjid di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dilakukan selama Bulan Ramadan dengan cara berkeliling ke masjid masjid yang dituju hasil musyawarah para pengurus DPC Gragaz Brothers Indonesia Kabupaten Sumedang.

Seperti disampaikan Ketua DPC Gragaz Brothers Indonesia Kabupaten Sumedang C Raita Suryanegara didampingi Sekretaris Ace Sonali SKom, Sabtu (25/4).

“Intinya kegiatan ini merupakan pengisi kegiatan di Bulan Ramadan. Kami dari Keluarga Besar DPC Gragaz Brothers Indonesia Kabupaten Sumedang tidak ada sedikitpun unsur politik atau maksud lain dalam kegiatan ini,” ujar C Raita.

Ditegaskan, tujuan dari kegiatan murni untuk mempererat tali silaturahmi diantara berbagai elemen masyarakat. “Baik itu organisasi, tokoh masyarakat ataupun unsur lainnya,” tandasnya.

Dijelaskan, kegiatan ini mempunyai donatur tetap serta ada guyuran dana dari Pengurus IMI Jawa Barat dan DPW Gragaz Brothers Indonesia Jawa Barat. “Mereka membantu kegiatan kami di DPC Gragaz Brothers Indonesia Kabupaten Sumedang,” tukasnya.

Dikatakan, adapun Masjid Masjid yang dikunjungi merupakan hasil rempugan pengurus DPC Gragaz Brothers Indonesia Kabupaten Sumedang. Kalaupun ada perubahan Masjid yang dikunjungi itu bisa terjadi sewaktu waktu karena teknisnya begitu melaksanakan sholat Taraweh Keliling langsung melakukan rapat.

“Sejauh ini, kita sudah melaksanakan taraweh keliling ke delapan masjid di berbagai kecamatan di Kabupaten Sumedang. Pelaksanaan ini sendiri berlangsung tiap malam, sisanya akan terus dilakukan hingga Malam Idul Fitri,” tuturnya.

C Raita menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan memakai prosedur protokol kesehatan yang ketat. Tentunya, sesuai Surat Edaran Bupati Sumedang no 17 tahun 2021 tentang ketentuan ibadah Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442H/ 2021 Masehi.

“Kita juga memakai masker dan menerapkan 5 M. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang masih belum hilang,” tegasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *