oleh

Aktifitas Warga Wajib Patuhi Prokes . Alun-alun Darmaraja Dijaga Ketat

SUMEDANGEKSPRES.COM – Aktivitas ngabuburit di Alun-alun Darmaraja diperketat protokol kesehatan. Pasalnya, Alun-alun Darmaraja memang selalu jadi tempat favorit masyarakat untuk beraktivitas sore (menunggu adzan maghrib) sambil mencari kuliner untuk takjil.

Namun, sudah dua tahun ini lokasi tersebut selalu dijaga ketat untuk menghindari kerumunan. Apalagi, Ramadan tahun 2020 lalu tidak ada aktivitas sama sekali.

Untuk tahun ini, aktivitas masyarakat nampak terlihat di areal Alun-alun Darmaraja. Hanya saja, penggunaan prokesnya diperketat oleh gugus tugas dan karang taruna setempat.

“Setiap sore aktivitas warga yang membeli kuliner untuk takjil selalu ada, tapi kita tetap berupaya untuk meminimalisir kerumunan dan memperketat penggunaan prokesnya,” kata Kasi trantib Drs Enjang Juandi saat diwawancarai melalui ponsel.

Menurutnya, kondisi tersebut memang sangat membantu untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat. Sebab, terlihat ada aktivitas jual beli.

Namun, di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat harus lebih pandai menjaga diri dan keluarganya dari ancaman virus yang bisa muncul kapan saja dan dimana saja.

“Kita selalu tugaskan anggota Satpol PP setiap harinya untuk mengawasi aktivitas di Alun-alun Darmaraka,” kata dia. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *