oleh

Bupati Sumedang  Gandeng Tim Satgas Covid-19  Patroli Ngabuburit ke Tingkat Kecamatan

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memonitor situasi dan kondisi masyarakat di lapangan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat ibadah dan tempat umum, sekaligus menginventarisir jalan-jalan rusak yang akan diperbaiki.

Kunjungan kali ini diawali Bupati dengan Salat Ashar berjamaah di Masjid Baiturrohman Dusun Sukahurip RT. 03 RW. 01 Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh sekaligus penyerahan bantuan untuk 10 guru ngaji setempat dan bantuan sarana prasarana keagamaan.

Bupati juga turut menyerahkan bantuan untuk penyelesaian pembangunan Masjid Al Huda yang berlokasi di Dusun Lemburgede RT 2 RW 7 Desa Bongkok Kecamatan Paseh.

Di perjalanan, Bupati berkesempatan melihat secara langsung kondisi Jalan Babakan Kondang-Pada Asih. Ruas jalan berstatus Jalan Kabupaten tersebut menghubungkan Kecamatan Paseh dengan Kecamatan Conggeang yang kondisinya mengalami rusak berat akibat tanah longsor.

“Setelah melihat seperti ini, tentunya akan kami tindaklanjuti secepatnya.
Doakan, mudah-mudahan tahun depan di perencanaan sudah ada sehingga bisa diwujudkan,” ujar Bupati baru – baru ini

Usai meninjau jalan, Bupati bersama rombongan melaksanakan monitoring Prokes pada Bazaar UMKM di Alun-alun Conggeang.

Di sana Bupati membagikan takjil gratis sekaligus mengajak warga masyarakat setempat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ingin memastikan Prokes dijalankan oleh masyarakat di tempat umum terutama di pusat-pusat perbelanjaan. Di bazaar ini saya lihat panitianya sudah cukup rapi dibantu petugas Puskesmas, Kecamatan, TNI dan Polri, termasuk woro-woro untuk menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Di akhir pelaksanaan monitoring Bupati Dony menyerahkan bantuan untuk 12 guru ngaji dan kelengkapan masjid kepada DKM Nurul Huda Dusun Cibodas RT 3 RW 6 Kecamatan Conggeang sekaligus mengikuti Salat Magrib. (rls/nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *