oleh

Bulan Puasa Ngamar, Enam Pasangan Mesum di Sumedang Tak Berkutik Saat digerebek Satpol PP di Hotel

SUMEDANGEKSPRES.COM – Satuan Polisi Parmong Praja Kabupaten Sumedang menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Sumedang Kota, baru – baru ini.

Dalam operasi pekat tersebut, terjaring 6 pasangan bukan suami istri, salah satunya dibawah umur. Mereka berhasil diamankan di beberapa hotel di wilayah Kota Sumedang.

Kegiatan penegakan Perda dan Perkab sesuai dengan Perda tentang penertiban umum dan larangan peredaran minuman beralkohol.

Selain mengamankan enam pasang non muhrim, Satpol PP pun berhasil mengamankan beberapa minuman beralkohol dari beberapa kios penjual jamu.

“Kita temukan penjualan miras di tiga depot jamu. Berhasil kita amankan 24 botol minuman beralkohol. Akan kita lakukan pemanggilan hari Senin (3/5) nanti bagi para pemilik,” ujat Kepala Bidang PPUD Satpol PP Sumedang Yan Mahal Rizzal melalui sambungan teleponnya.

Terkait sangsi bagi enam pasangan non muhrim, Rizzal menuturkan, mereka diindak dengan diberikan sangsi administrasi. Mereka juga dibuatkan surat pernyataan dan dilakukan pembinaan dari tim Satpol PP.

“Untuk yang masih di bawah umur kita, panggil mereka,” ujar Rizzal

Ditegaskan, Satpol PP akan terus mengantisipasi penyakit masyarakat di Bulan Ramadan. Pasalnya, diketahui masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran, baik Perda no 7 Tahun 2014  dan Perda no 17 Tahun 2003.

“Kegiatan baru di lakukan di wilayah kota belum ke wilayah lainnya. Kami juga akan segera melakukan penyisiran ke wilayah lainnya yang diduga banyak peredaran minuman beralkohol dan penyimpangan pekerja sex komersial,” tukasnya. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *