oleh

Matangkan Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2021, Kapolres Sumedang Pantau Posko di Sejumlah Perbatasan Kabupaten

SUMEDANGEKSPRES.COM – Polres Sumedang telah mendirikan posko penyekatan larangan mudik di beberapa  wilayah perbatasan Kabupaten Sumedang dengan kabupaten lain

Kapolres Sumedang Eko Prasetyo Robbiyanto, melakukan pengecekan sebelum dilaksanakannya Operasi Ketupat dan penyekatan di beberapa wilayah Kabupaten Sumedang, belum lama ini.

“Kami melakukan pengecekan di tiga wilayah perbatasan. Di antaranya, Tomo dan Krisik Jatinunggal yang berbatasan langsung dengan Majalengka dan yang ketiga Cibugel yang berbatasan langsung dengan Garut,” ujar Kapolres.

Rencananya Operasi Ketupat dan penyekatan akan segera dilaksanakan agar tidak ada pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang.

Penyekatan dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumedang agar tidak menimbulkan klaster baru.

Polres Sumedang akan mengerahkan personil lebih banyak dan juga akan menggelar peralatan medis. Seperti GeNose yang dimiliki oleh Polres Sumedang dalam rangka program pemerintah pada larangan mudik tahun 2021 ini.

“Rancangan kami sementara, sekitar 550 personil dari 1.200 personil di Polres Sumedang akan dikerahkan. Dan, nantinya 550 personil akan disiagakan di wilayah penyekatan tersebut dengan dibagi tiga ship,” ujarnya. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *