oleh

Berbuat Kebajikan, SMK YPPS Sumedang Kunjungi Panti Asuhan

SUMEDANGEKSPRES.COM – SMK YPPS Sumedang, menggelar kegiatan kunjungan Ke Yayasan Panti Asuhan Al-Qolam Sumedang beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini bertema ‘Rantang Guru dan Siswa, Indahnya Berbagi Semarak Ramadan’.

Kepala Sekolah SMK YPPS Tetty Mujizat SPd melalui Wakil kepala sekolah Kesiswaan,Tatat Hertati SE mengatakan Ramadan adalah bulan berbagi. Sungguh luar biasa bulan Ramadan ini, bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan bulannya Allah SWT.

“Semua kebaikan berpahala lipat ganda. Semua do’a dikabulkanya. Bulan masa pendidikan dan latihan untuk menahan hawa nafsu, bertoleransi dengan sesama,” katanya kepada Sumeks, belum lama ini.

Dikatakan, moment yang luar biasa ini digunakan seefektif mungkin oleh keluarga besar SMK YPPS Sumedang untuk pendidikan dan latihan sekaligus memberi tauladan kepada peserta didik dalam menanamkan rasa kasih kepada sesama. Segenap keluarga besar SMK YPPS Sumedang yang meliputi tiga kompetensi keahlian yaitu Perhotelan, Tata Boga dan Tata Busana, mengadakan kegiatan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Al – Qolam Sumedang.

“Kegiatan tersebut dikemas dalam wadah ‘Rantang Guru dan Siswa Indahnya Berbagi Semarak Ramadan’. Kami menyugguhkan menu berbuka puasa untuk anak – anak Panti Asuhan Al- Qolam hasil karya yang apik siswa – siswi SMK YPPS Sumedang,” tandasnya.

Disebutkan, kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari seluruh keluarga besar SMK YPPS Sumedang. Dimana, hampir semua keluarga besar SMK YPPS Sumedang tampak hadir pada kegiatan tersebut. Seperti Ketua YPPS Sumedang Ade Hidayat. SP, Kepala SMK YPPS Teti Mujizat  SPd, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Taryat Sudrajat SPd, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Tatat Hertati SE dan jajaran pengajar yang sangat kompak beserta para siswa. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Komite Sekolah Drs H Aep Sobandi.

“Sungguh kegiatan yang sangat baik dan sangat mendidik untuk para peserta didik. Semoga kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh semua lapisan dan jajaran sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang,” tutupnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *