oleh

Kebonjati Terapkan Bantuan Sumur Bor. Salurkan Insentif kepada BPD, RT, RW dan Kader

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara hari menggelar acara penyaluran insentif bagi para anggota BPD, Ketua RW, Ketua RT dan para Kader sekaligus melaksanakan penerapan bantuan Sumur Bor bagi Masjid An-Najah di Dusun Sukakerta Desa Kebonjati, baru – baru ini.

Seperti disampaikan Kepala Desa Kebonjati Dedi Daryono kepada Sumeks di sela-sela kegiatannya.

“Alhamdulillah, Pemerintah Desa Kebonjati bisa menyalurkan pemberian uang insentif bagi para, anggota BPD Ketua RT, Ketua RW dan para kader. Kami juga bersyukur karena mendapat bantuan pengadaan Sumur Bor untuk Masjid An-Najah yang berlokasi di Dusun Sukakerta RT 04 RW 02 Desa Kebonjati,” ujarnya.

Diterangkan, bantuan tersebut diberikan Yayasan Qiblat dari Cianjur yang diketuai oleh Ustadz Ega. “Alhamdulillah memang bantuan sumur bor tersebut sangat dibutuhkan warga. Pasalnya, disamping untuk Mesjid An-Najah, airnya bisa juga digunakan untuk  kepentingan warga, erutama pada musim kemarau,” tandasnya.

Dia melanjutkan, perlu disampaikan pula bahwa bantuan pengadaan sumur bor untuk masyarakat ini dilaksanakan mulai dari pengeboran, pembuatan menara, pembelian torent, pembelian mesin zet pump dan peralon untuk penyaluran ke Mesjid dan ke masyarakat.

“Semuanya dibiayai oleh Yayasan Qiblat Cianjur. Adapun dari warga hanya swadaya tenaga saja,” tegasnya.

Deddy mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan sumur bor, karena sipatnya bantuan jangan sampai diabaikan. “Jadi kami harap dijaga bersama – sama, supaya bisa berdaya guna dan berdaya pakai dalam jangka waktu yang panjang,” imbaunya

Ketua RT 04 Dusun Sukakerta Agus Nurdin mengapresiasi adanya bantuan sumur bor. Dengan adanya bantuan sumur bor, pemerintah desa telah menanggapi kesulitan air bersih kalau musim kemarau. Dimana hampir dua pertiga warga RT 04 RW 02 Dusun Sukakerta kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan sumur bor. Ini semua berkat bantuan Kades, kami atas nama warga masyarakat  RT 04 RW 02 Dusun Sukakerta mengucapkan banyak terimakasih kepada kepada Kades dan jajaran donatur dari Yayasan Qiblat Cianjur,” tandasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *