oleh

Stiker Merah Tanda Kendaraan Pemudik Agar Tak Lolos Penyekatan

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Polisi akan menempelkan stiker merah pada kendaraan pemudik yang diduga lolos dari penyekatan di pos perbatasan.

Hal itu dikatakan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memantau pos penyekatan di Ujungjaya jelang diberlakukan larangan mudik pada tanggal 6 Mei 2021 mendatang.

“Bagi kendaraan – kendaraan yang tidak lolos dalam Operasi Ketupat Lodaya, dalam arti kendaraan pemudik, kita akan lakukan penempelan stiker berwarna merah di pojok kanan atas kaca kendaraan,” katanya kepada Sumeks, baru – baru ini.

Dia menghimbau, warga yang hendak akan melakukan perjalanan mudik di atas tanggal 6 Mei untuk mengurungkan niatnya. Karena polisi akan melakukan berbagai skenario, dalam memperketat penyekatan kendaraan pemudik.

Sementara itu, pihaknya melakukan pengecekan di tiga wilayah yang pertama Polsek Surian yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang. Kedua, Polsek Buahdua yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu dan yang ketiga Polsek Ujungjaya yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu, Majalengka dan dari arah Jakarta.

“Sebelum dilaksanakannya Ops Ketupat Lodaya – 2021, kami perlu mengecek terlebih dahulu terkait yang nantinya akan dibuatkan Pos Penyekatan yang dianggap strategis,” ujarnya.

Targetnya, kata dia, para pemudik yang masuk dari luar Sumedang tidak mudah masuk ke wilayah Sumedang.

“Saya mengiimbau kepada masyarakat pada lebaran tahun ini jangan dulu mudik. Sebab, wabah covid 19 masih ada dan setiap harinya masyarakat kita yang meninggal diatas 100 orang,” tuturnya.

Apabila mau bertemu keluarga, lanjut Kapolres, bisa menggunakan alat komukasi berupa video call itu lebih efektip dibandingkan mudik untuk saat ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *