oleh

Wall Climbing Jadi Ajang Uji Nyali Saat Ngabuburit Sejumlah Remaja di Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Para pemuda yang tergabung dari komunitas penggiat olahraga alam mengikuti kegiatan ngabuburit dan silahturahmi antar pemanjat tebing di dinding panjat Graha Insun Medal (GIM) Sumedang, belum lama ini.

Agenda itu dilaksanakan oleh Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Regional Sumedang. Kegiatan bertujuan untuk mengenalkan panjat tebing kepada masyarakat. Selain itu, merupakan ajang silaturahmi para pemanjat setelah sekian lamanya jarang berkumpul karena pandemi Covid-19.

“Kami dari Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Regional Sumedang melakukan manjat bersama yang bertujuan untuk bersilaturahmi. Karena, adanya masa pandemi mengakibatkan sudah lama tidak berkumpul sekarang kita wadahi untuk berkumpul,” ucap Koordinator pelaksana ngabuburit serta silaturahmi antara pemanjat Sumedang Thania Wijaya kepada Sumeks.

Thania beharap kedepannya komunitas panjat tebing di Sumedang semakin maju. Diharapkan pemanjat-pemanjat di Sumedang lebih berprestasi lagi.

Anggota Komunitas Plester Sumedang Noris Krinawati ikut berpartisipasi dalam agenda ngabuburit manjat bareng tersebut. Noris kebetulan sedang mengandung anaknya yang sudah berusia 29 minggu.

“Sudah sekian lama tidak memanjat, baru kali ini manjat lagi. Melihat kondisi sekarang saya sudah yakin aman karena sudah dihitung dari sebelumnya kapan waktu aman buat manjat sesuai usia kehamilannya yang disesuaikan dulu,” jelasnya.

Walau diagendakan di masa pandemi, kegiatan ngabuburit manjat bareng ini dilakukan dengan protokol kesehatan dan diakhiri dengan memakan takjil bersama.(kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *