oleh

Bina Marga Perbaiki Gorong-Gorong di Jatinangor

SUMEDANGEKSPRES.COM , – Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bina Marga melakukan perbaikan gorong-gorong di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Jatinangor Sumedang.

Sejak adanya peristiwa terseretnya salah seorang pengendara motor di belokan Sanur saat hujan deras beberapa waktu lalu, mengakibatkan para pengguna jalan lebih berhati-hati jika melewati jalan tersebut di saat hujan. Para pengguna jalan mengeluhkan derasnya arus aliran air yang melewati jalan raya saat hujan melanda.

Ketika ditelisik lebih jauh, ternyata penyebab arus air sangat deras yang melewati jalan raya Jatinangor ini diakibatkan oleh gorong-gorong yang terlalu sempit dan dangkal. Sehingga, mengakibatkan tidak tertampungnya air saat hujan tiba.

Pembangunan gorong-gorong dimulai saat awal puasa, Selasa (13/4) dan rencananya dirampungkan dalam waktu dua bulan. Pembangunan ini mengakibatkan penumpukan kendaraan di sepanjang jalan Jatinangor-Tanjungsari.

Biasanya, para pekerja memulai pekerjaan sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Jumlah pegawai yang bekerja dalam proyek ini ialah 10 orang. Dibagi menjadi 2 tim, tim pertama mengerjakan proyek sepanjang jalan Cikuda sampai Cijanggel, tim kedua mengerjakan proyek di dekat Pom Bensin Ciromed.

Mandor pekerjaan perbaikan gorong-gorong Tono mengungkapkan tujuan utama memperbaiki gorong-gorong ini ialah agar memperlancar saluran air di bawah tanah, apalagi saat musim hujan tiba. Agar kedepannya tidak ada korban yang terseret arus aliran air lagi.

“Pembangunan ini diinisiasi oleh Bina Marga, biasanya tiap hari ada polisi yang patroli atau bantu ngamanin jalan di sekitar proyek. Hari ini pembangunan terakhir sebelum lebaran nanti lanjut lagi h+7 lebaran,” ucap Tono. (atp/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *