oleh

Keberadaan Pasar Tumpah Cemaskan Warga. Pengunjung Hiraukan Protokol Kesehatan

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Warga Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari merasa cemas akan adanya pasar tumpah yang berada di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor yang berbatasan langsung dengan Desa Sindangsari. Pasalnya, pasar tersebut ramai pengunjung yang menghiraukan protokol kesehatan

Seorang warga setempat Novita menjelaskan, dirinya merasa cemas dan khawatir karena pasar tumpah tiap hari sabtu itu sangat ramai.

“Saya sedikit cemas karena banyak kerumunan, takutnya menjadi tempat penyebaran covid-19,” terangnya kepada Sumeks, belum lama ini.

Pantauan Sumeks, diketahui Pasar Tumpah tersebut beroperasi setiap hari sabtu siang hingga menuju sore. Mayoritas pengunjung pasar merupakan warga Kecamatan Sukasari dan Jatinangor. Di lapamgan ssndiri tidak ada penegasan untuk melaksanakan prokes di tempat tersebut.

Sementara itu, ketika dihubungi Sumeks Kepala Bidang PPUD Satpol PP Sumedang Yan Mahal Rizzal mengatakan dengan adanya keramaian di daerah Sukasari tersebut, pihalnya akan menindak adanya pasar tumpah tersebut.

“Sudah saya perintahkan kepada satgas covid 19 tingkat Kecamatan dan Desa lebih memantau perkembangan di wilayahnya,” ujar Rizzal

Rizzal pun memastikan harus ada tindakan dari satgas tiap wilayah, jangan sampai terjadi klaster baru penyebaran Covid 19 di wilayah tersebut.

Rizzal mengimbau kepada masyarakat agar mendisiplinkan diri masing-masing dalam pencegahan penyebaran covid 19, sehingga dapat memutus mata rantai.

“Bukan tidak boleh berbelanja tetapi harus ditunjang dengan kesadaran masyarakat dan aparat, tokoh agama, organisasi masa, RT, RW, Desa/Kelurahan dan Kecamatan sebagai Satgas Covid 19 di wilayahnya,” pungkasnya. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *