oleh

Tingkatkan Kepekaan Sosial, Kartar Darmaraja Santuni Anak Yatim

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Majlis Pertimbangan Karangtaruna (MPKT) dan Forum Pengurus Karangtaruna (FPKT) Kecamatan Darmaraja menyantuni ratusan anak yatim dan duafa.

Pada moment bulan suci Ramadan ini Karangtaruna Kecamatan Darmaraja melaksanakan rentetan kegiatan positif. Mulai dari santunan kepada anak yatim dan duafa secara rutin di setiap desa, teraweh keliling, lomba Tahfidz Qur’an dan ngaji bareng Karangtaruna. Sebagai penutup akan digelar kegiatan tersenyum meraih kemenangan bersama anak yatim pada malam takbir.

Ketua Karangtaruna Kecamatan Darmaraja Edi Junaedi menyebutkan, mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan di moment Ramadan itu menjadi bidikannya agar bisa dijadikan agenda rutin setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan setiap tahunnya kita bisa laksanakan kegiatan seperti ini. Sedikitnya ada orang-orang yang terbantu dengan kegiatan Karangtaruna,” kata Edi kepada Sumeks, belum lama ini.

Dia menerangkan, anggaran yang digunakan untuk berbagai kegiatan, merupakan iuran anggota dan donasi dari para relawan. Namun, meski anggarannya terbatas, pihaknya optimis bisa memberikan yang terbaik bagi warga yang memerlukan uluran tangan.

“Kalau anggaran kita kumpulkan dari anggota lalu ada juga dari donatur,” katanya lagi.

Anggota MPKT yang juga mantan Ketua Karangtaruna Darmaraja, Dedi Gomes menuturkan, kegiatan keagamaan seperti Tahfidz Qur’an itu sebagai bentuk upaya untuk mengasah mental para santri dan seleksi. Sehingga, untuk kedepannya saat ada peluang perlombaan di tingkat kabupaten, pihaknya sudah mengantongi nama-nama yang siap untuk ditampilkan.

“Ini juga sebagai upaya kita seleksi para santri, kalau ada perlombaan tingkat kabupaten sudah siap,” kata dia. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *