oleh

Sambut Lebaran dengan Banyak Bersedekah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Polres Sumedang menggelar Kajian Ramadan dan Santunan Anak Yatim bersama K.H Taufiqurrahman, S.Q atau Ustadz Pantun bertempat di Masjid Al-Hidayah Polres Sumedang, belum lama ini.

Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Ketua DPRD Irwansyah Putra, dan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta jajaran.

Acara diawali dengan pemberian secara simbolis santunan kepada 20 anak yatim oleh Bupati, Ketua DPRD, dan Kapolres.

Pada acara tersebut Ustadz Pantun menyampaikan kajian tentang makna Bulan Ramadan yang sebentar lagi akan segera berakhir.

Ia mengajak agar memperbanyak berbuat kebaikan dengan cara bersedekah, berzakat, ataupun berinfak dari sebagian harta khususnya kepada anak yatim.

“Sesuai dengan ayat yang tertera dalam Surat ke-3 juz ke-4 yakni Surat Ali-Imran ayat 133-134 terkait ciri-ciri orang bertaqwa yang salah satunya yakni orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Sumedang agar mematuhi aturan pemerintah demi kemashalatan bersama.

“Semua demi kebaikan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, patuhi untuk tetap tidak mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini,” ucapnya.

Menurutnya, orang yang baik adalah orang yang patuh akan aturan pemerintah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *