oleh

PK yang Baru Dibentuk, Tidak Dapat Menjadi Peserta Musda Ulang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ketua Steering Committee (SC) Musda X Golkar Sumedang Ifan Yudhi Wibowo membenarkan jika Majelis Partai Golkar (MP) telah menerima permohonan Yogie Yaman Sentosa sekaligus memerintahkan untuk melaksanakan Musda ulang.

Ifan mengatakan, dengan hasil tersebut semua pihak harus dapat menerima dan mengikuti keputusan yang telah ditentukan oleh MP pada Selasa (11/5) kemarin.

“Iya, semua pihak wajib dan harus menerima hasil putusan MP. Untuk itu kita akan segera melakukan persiapan dan menyosialisasikan kepada seluruh kader Partai Golkar Sumedang,” ujarnya.

Ifan juga berharap, dalam momentum tersebut, Golkar harus bisa melakukan konsolidasi untuk perbaikan di tubuh Partai. Sehingga ke depan dapat menghasilkan jajaran pengurus yang memiliki kualitas, dedikasi dan integritas serta fatsun yang solid dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan.

“Kami akan segera melakukan rapat pleno dan rapim dalam waktu dekat. Karena Musda Ulang ini harus dilakukan sesuai AD/ART, Juklak Juknis, Peraturan Organisasi dan peraturan lainnya,” paparnya.

Tak hanya itu, Ifan juga menyarankan agar Musda kedepan dilaksanakan secara Konstusional. Sehingga hasilnya akan memberikan kepercayaan yang konstruktif, berkepastian hukum, baik di internal partai maupun masyarakat secara luas.

“Kedepan partai harus diisi oleh kader – kader yang memiliki pemikiran yang cerdas, penuh dedikasi berkualitas agar dapat berperan serta dalam membangun bangsa dan negara. Khususnya di Kabupaten Sumedang,” kata Ifan.

“Sehingga, menjadi kader partai bukan hanya numpang hidup. Ingin menjadi anggota dewan saja, tetapi harus memiliki daya juang sehingga perannya dapat mewarnai kehidupan di masyarakat dan Internal Partai yang Kredible,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, sebagai SC, dirinya akan benar-benar melakukan seleksi dan verifikasi secara ketat berdasar peraturan partai yang ada.

“Untuk itu di harap pengurus PK lama sebagaimana yang di sebut oleh Hakim MP adalah yang ber hak menjadi peserta musda nanti. Dan saya berharap PK dapat menjadi peserta musda yang baik serta bertanggung jawab demi kemajuan partai ke depan,” tuturnya.

Diketahui, sejumlah PK yang telah dibentuk oleh pengurus baru pada hasil Musyawarah Kecamatan (Muscam) kemarin, dianggap tidak sah dan tidak dapat menjadi peserta musda ulang nanti. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *