oleh

Digitalk Webinar Series #3 Mudik dan Silaturahmi Online Jelajahi Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dari tempat wisata River In Desa Citengah, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, S.E didampingi Sekretaris Daerah Drs. Herman Suryatman, M.Si mengikuti acara Digitalk Webinar Series #3 Mudik dan Silaturahmi Online Jelajahi Sumedang “Prospek Pariwisata Daerah di Era New Normal” yang diselenggarakan oleh Disparbudpora Kabupaten Sumedang, belum lama ini

Webinar tersebut menghadirkan dua orang ‘guest speaker’ yaitu Direktur Event Daerah Kementerian Ekonomi Kreatif RI Drs. Reza Pahlevi, AP., M.Si dan Direktur Penyerasian Pembangunan Daerah khusus Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI Dr. Dwi Rudi Hartoyo, AP., S.Sos.

Wabup Erwan mengatakan, acara webinar itu dikhususkan bagi warga Sumedang yang tidak dapat mudik Lebaran tahun ini.

“Pada webinar ini warga Sumedang dapat bersilaturahmi secara online sekaligus menjelajahi destinasi wisata unggulan Sumedang bersama para selebgram lokal,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pada kesempatan tersebut ada beberapa destinasi wisata dapat disaksikan oleh peserta secara online yaitu Tanjung Duriat, Kampung Ciherang, Alun- Alun Sumedang, Kampung Karuhun dan Panenjoan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Disparbudpora kabupaten Sumedang bersama Kementerian Desa dan Kemenpar Ekraf RI yang menggagas acara ini sehingga saudara-saudara kita yang jauh di luar Sumedang bisa tetap melihat suasana pulang kampung dan bisa melihat destinasi wisata yang telah kami bangun dan kita kembangkan. Kami ingin Sumedang ini menjadi Kabupaten pariwisata,” ujarnya.

Dikatakan, Tahun 2021 merupakan tahun kedua bagi umat Islam di Indonesia tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman karena kondisi pandemi Covid-19 di tanah air belum usai dan terus mengalami peningkatan.

“Adanya kebijakan untuk tidak mudik dari pemerintah, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari pemerintah kabupaten, diharapkan dapat menekan laju penyebaran covid-19 di tanah air sehingga tidak terjadi seperti di negara India,” ucapnya.

Ia pun berharap kebijakan tersebut tidak mengurangi makna silaturahmi dan berharap pandemi segera berakhir.

“Semoga tidak menjadikan nilai silaturahmi kita berkurang. Saya berharap kondisi pandemi di tanah air tidak seperti di India. Apalagi di tengah perayaan Idul Fitri yang penuh khidmat ini,” pungkasnya. (red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *