oleh

Turnamen, Ajang Pencarian Bakat Atlet Berkualitas. Wabup: Sumedang Harus Punya Atlet Bola Voly Handal

 SUMEDANGEKAPRES.COM – Wakil Bupati Sumedang  Erwan Setiawan mengatakan turnamen bola voli merupakan ajang untuk mencari bakat, para kawula muda Sumedang untuk dilatih menjadi atlet berkualitas.

“Ke depan kami ingin ini terus dilanjutkan. Jangan hanya selesai penyelanggaraan, tidak ada kelanjutannya. Tolong tim pencari bakat juga hadir di sini, baik itu di tingkat kabupaten maupun provinsi,” kata Wabup usai menutup acara pertandingan putaran final bola voli DS Community Cup di Wado, belum lama ini.

Menurutnya, dari turnamen seperti itu tidak menutup kemungkinan tumbuh bibit-bibit atlet masa depan yang bisa memperkuat Sumedang di Porda dan bisa memperkuat Jawa Barat di PON.

“Juga mudah-mudahan dari pertandingan ini lahir atlet-atlet untuk memperkuat tim
nasional Indonesia,” ucapnya.

Wabup juga mengimbau seluruh warga Sumedang, khususnya di Desa Sukajadi Kecamatan Wado agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tolong jaga protokol kesehatan. Saya sampaikan akan hadir, tapi tetap protokol kesehatan dilaksanakan. Kalau yang main voli, tidak masalah tidak memakai masker. Tapi bagi penonton semua wajib memakai masker,” tegasnya.

Ia juga menceritakan, sebelum kedatangannya ke turnamen dirinya terlebih dahulu mengikuti video conference dengan Bapak Presiden Joko Widodo yang menyampaikan arahan terkait perkembangan Covid-19.

“Kita melihat perkembangan Covid-19 ini. Negara tetangga kita semua sudah kembali melaksanakan lockdown. Jangan sampai di Indonesia terjadi lagi lockdown atau PSBB lagi. Bapak dan Ibu nanti tidak bisa keluar rumah lagi. Jadi tolong Prokesnya dilaksanakan dengan baik,” pintanya.

Dalam pertandingan final tersebut keluar sebagai juara pertama tuan rumah DS Community Putri dan  juara dua SMAN 3 Sumedang Putri. Wabup pun berkesempatan memberikan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para juara. (rls/nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *