oleh

Tahun Ini Jemaah Luar Saudi Boleh Ikut Ibadah Haji

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengizinkan jemaah dari luar negeri untuk ikut melaksanakan haji tahun ini. Namun, otoritas tetap menerapkan persyaratan dan protokol kesehatan yang ketat kepada semua jemaah demi mengantisipasi wabah Covid-19.

Surat kabar Al Watan dalam laporan, belum lama ini waktu setempat melaporkan, bahwa langkah tersebut diambil mengikuti keputusan Kementerian Haji dan Umrah pada 9 Mei, yakni pelaksanaan haji menerapkan semua langkah protokol kesehatan, keamanan, dan kenyamanan para jemaah.

Awal bulan ini, kementerian menyatakan otoritas kesehatan Arab Saudi akan terus menilai situasi dan mengambil semua langkah untuk menjamin kesehatan jemaah.

Pada tahun lalu haji hanya diikuti jemaah yang berdomisili di dalam negeri, baik warga lokal maupun ekspatriat. Jumlahnya dibatasi tak lebih dari 10.000 orang untuk menjamin penerapan protokol kesehatan Covid-19. Namun berbeda jauh dibandingkan pelaksanaan haji dalam kondisi normal di mana Makkah dipadati 2,5 juta jemaah. (der/fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *