oleh

Milangkala IPSI 73 Dilaksanakan Sederhana

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang melaksanakan milangkala IPSI ke-73 di Padepokan Layung Sari Dusun Maleber Desa Wado Kecamatan Wado, belum lama ini.

Meski ditengah pandemi, milangkala IPSI ke 73 tetap dilaksanakan meski secara sederhana dengan mentaati protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan menampilkan seni pencak silat dari beberapa padepokan yang hadir. Kemudian, dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan Camat Wado Taufik yang disaksikan Ketua Umum IPSI Kabupaten Sumedang  Usman Priatna Somantri, Kepala Dinas Parbudpora Sumedang diwakili Kabid Pora Hj Dede Rodia dan Kepala Desa Wado Karya Nugraha. Hadir pula para Ketua IPSI kecamatan, Pimpinan Padepokan Layung sari beserta jajarannya dan berbagai unsur lainnya.

Kepala Desa Wado Karya Nugraha menyampaikan, peringatan hari jadi IPSI ke 73 di padepokan Layung Sari merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Karena, telah mendapatkan kepercayaan dari IPSI Kabupaten Sumedang.

“Saya sebagai Kepala Desa Wado mengucapkan terimakasih. Terutama, kepada Ketua IPSI kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan sebuah penghormatan. Pasalnya, juga telah mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Wado.

Dia berharap padepokan Silat yang ada di Desa Wado harus bisa mengangkat nama baik daerah hingga tetap berprestasi.

“Semoga dengan adanya berbagai padepokan/paguron di tingkat Desa dan Kecamatan Wado akan menghasilkan bakat bakat berprestasi. Serta, tetap menjaga serta melestarikan seni pencak silat yang selama ini kita miliki,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Sumedang Usman Priatna Somantri
mengatakan alasan penyelenggaraan milangkala IPSI ke 73 dilakukan di Desa Wado. Menurutnya, karena selain berdekatan dengan tempat wisata juga sekaligus untuk menarik perhatian bagi wisatawan yang datang ke destinasi wisata Jatigede, terutama diwilayah kecamatan Wado.

“Kami yakin kedepannya semua paguron pencak silat yang ada di Kecamatan Wado akan cepat maju.ucapnya.

Dikatakan, terselenggaranya milangkala IPSI ke 73 meski sederhana, tapi tidak lepas dukungan semua jajaran pengurus  mulai dari IPSI tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa. Termasuk, dukungan dari masyarakat.

“Semoga IPSI mulai dari kabupaten hingga kecamatan tetap nanjer dan berprestasi sehingga dapat mengharumkan daerahnya. Kami meminta doa dan dukungan karena pada tahun 2022 yang akan datang, IPSI Kabupaten Sumedang akan mengikuti Porda tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (uya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *