oleh

Hajatan Marak, Jagal Kewalahan Pesanan Daging

SUMEDANGEKSPRES.COM – Banyaknya hajatan beberapa hari ini membuat pengusaha daging sapi kewalahan pesanan.

Diketahui, pasca Idul Fitri permintaan daging sapi meningkat pesat. Hal itu berdampak kepada harga daging sapi yang masih tinggi dan langkanya daging di pasaran.

Salah satu karyawan pengusaha daging sapi atau jagal, Aminta menerangkan, untuk saat ini di beberapa tempat penjagalan kebanjiran pesanan daging. Namun, keberadaan ternak sapi tidak memadai atau sulit didapatkan.

“Kendalanya itu di ternak. Saat ini sulit mencari sapi dari petani, nyaris tidak ada petani yang menjual sapinya,” kata Aminta kepada Sumeks, baru – baru ini.

Dikatakan, kondisi ini sudah berlangsung dari sebelum Idul Fitri, bahkan banyak pesanan untuk paket daging sapi yang dibatalkan.

“Kalau sebelum lebaran, daging sapi masuk ke paket lebaran. Setelah lebaran banyak yang pesanan untuk hajatan,” katanya.

Disinyalir, pasokan daging sapi dari daerah lain, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur minim. Oleh sebab itu, kelangkaan daging terjadi di wilayah Sumedang dan sekitarnya.

“Berdasarkan informasi, pasokan daging dari wilayah jawa minim,” tegasnya.

Diakui, pihaknya tidak bisa menentukan kapan kondisi tersebut akan berakhir.

“Kalau misalkan yang gelar acara hajatan masih ada, ya mungkin kondisi ini akan terus berlanjut. Belum lagi disambung moment Idul Adha, ternak sapi akan semakin banyak diminati,” kata dia. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *