oleh

Camat: Panitia Harus Ekstra Berikan Edukasi

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Panitia pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Darmaraja diminta lebih ekstra memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sebanyak tiga desa di Kecamatan Darmaraja akan mengikuti pilkades serentak tahun 2021 yang rencananya akan digelar pada 8 September 2021 mendatang. Semua panitia pilkades di tiga desa yaitu, Desa Tarunajaya, Cieunteung dan Ranggon sudah terbentuk.

Camat Darmaraja, Drs Agus Sujatmiko MSi berharap agar peran panitia untuk mensukseskan pilkades harus dimaksimalkan.

“Kesuksesan pilkades pada umumnya harus mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Namun, peran panitia harus berada di garda terdepan,” kata Camat, belum lama ini.

Apalagi, kata Camat, pilkades dimasa pandemi seperti saat ini, panitia tidak hanya cukup merangkul masyarakat untuk berpartisipasi dan bersikap adil dalam proses pemungutan suara. Namun, kepatuhan masyarakat dalam penggunaan protokol kesehatan juga harus diperketat.

“Saya sudah coba lakukan komunikasi dengan panitia yang sudah terbentuk. Beberapa hal yang harus diperhatikan pada proses pemungutan suara nanti juga sudah disampaikan,” katanya.

Camat menyarankan, panitia harus gencar memberikan edukasi terhadap semua lapisan masyarakat terkait pilkades di tengah pandemi.

“Sosialisasi kepada masyarakat sebaiknya dilakukan door to door dari mulai tingkat RT,” tandasnya.

Dia berharap, proses pilkades nanti bisa berjalan sukses tanpa ekses. “Dan lancar serta aman,” tegasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *