oleh

Membandel, Tempat Hiburan Malam di Sumedang Dibubarkan Gugus Tugas Covid -19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Sumedang bersama unsur TNI, Polri dan Dishub melakukan operasi yustisi ke warung makan, caffe dan restoran yang melebihi batas waktu operasional, yaitu pukul 21.00 Sabtu (29/5) malam. Operasi juga dilakukan kepada para pelanggar protokol kesehatan.

Kepala bidang PPUD Yan Mahal Rizzal menjelaskan, kegiatan operasi dilakukan ke beberapa tempat karoke studio yang operasionalnya masih diberhentikan sementara, namun mengelabui petugas dengan lokasi yang tertutup.

“Telah beberapa kali dilakukan penyelidikan dan pemantauan. Setelah kita cek, hanya satu pintu yang dihaga untuk keluar masuk. Tetapu di dalam banyak kegiatan hiburan karoke, padahal operasionalnya masih diberhentikan sementara,” ujar Rizzal kepada Sumeks, belum lama ini.

Dijelaskan, penindakan yang dilakukan yaitu dengan pemberian denda bagi pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan dengan besaran denda Rp 500.000. Denda tersebut disetorkan ke Kas Daerah Pemda melalui bank BJB Cabang Sumedang.

Selain itu, Satpol PP juga menemukan beberapa botol minuman beralkohol kosong. Tentunya, hal tersebut melanggar aturan Perda Nomor 17 Tahun 2003 tentang larangan peredaran minuman keras.

“Dalam ruangan ditemukan banyak pasangan muda mudi yang tidak menjaga jarak serta terdapatnya botol minuman beralkohol,” tandasnya.

Rizzal menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pelaku usaha untuk bersama- sama melakukan pencegahan dan pendisiplinan dimasa covid 19 ini.

Ditegaskan, adapun pelaku usaha yang akan dan berkeinginan kembali beroperasional, diharapkan untuk menempuh dulu permohonan kepada Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Sumedang. Nantinya menjadi bahan pertimbangan dan kajian dari Dinas Teknis untuk langkah selanjutnya.

“Semoga tidak lagi ada peningkatan yang terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Sumedang dengan penilaian Zona Hijau,” pungkasnya.(kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *