oleh

PKS Mulai Hangatkan Mesin Politik. Yana: Kami Siapkan Figur Pantas dan Memiliki Kemampuan

SUMEDANGEKAPRES.COM  – Menyambut hajat politik 2024 mendatang, PKS Kabupaten Sumedang sudah mulai memanaskan mesin politiknya. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana usai melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di kantor DPD PKS Sumedang, baru – baru ini.

Yana juga mengaku, PKS telah menyiapkan figur terbaik untuk diikutkan pada kontestasi politik di tahun 2024 mendatang. Dengan target memberikan kontribusi kemenangan dalam semua ajang mulai dari Pilpres, Pileg hingga Pilkada. Baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten Sumedang.

“Kami sudah menyiapkan figur yang pantas dan memiliki kemampuan. Insya Allah dari awal kami tidak pernah kehilangan potensi yang ada di PKS. Itu untuk pencalonan di legislatif bahkan hingga presiden,” ujarnya kepada Sumeks, kemarin.

“Iya, kami siap untuk memenuhi target dari pusat. Karena target yang diamanahkan kepada kami pada hajat pemilu nanti, PKS dapat menang diberbagai hajatan. Salah satunya menambah raihan kursi di legislatif,” paparnya.

Sementara itu, terkait Rakerda sendiri, Yana menyebut jika kegiatan tersebut merupakan puncak dari pembahasan yang telah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu. Dan, diikuti oleh seluruh bidang pada struktur PKS Sumedang.

“Ini bagian dari perincian turunan visi dan misi PKS dalam bentuk strategi, inisiatif program kerja yang berlandaskan pada dua bagian pencapaian kerja PKS Sumedang. Yakni menambah raihan suara dan mampu memenangkan hajatan elektoral pemilu,” tuturnya.

Menurutnya, ada tiga hal yang harus dicamkan berkaitan dengan pelaksanaan rakerda ini. Pertama, bagaimana rakerda ini mampu mensukseskan untuk pengokohan dalam sisi narasi.

“Serta, bagaimana menguatkan Visi PKS menjadi partai Islam Rohmatan lilalamin, kokoh dan terdepan untuk melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mampu kita capai dan buktikan ditengah masyarakat,” jelasnya.

Kedua, kata dia, Rakerda menjadi momentum kegiatan konsolidasi struktural PKS di Kabupaten Sumedang. “Diharapkan setelah beres Rakerda kita mampu berlari mencapai mimpi mimpi yang dititipkan pimpinan, yaitu bertambah jumlah kader dan memenangkan PKS di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Lanjut Yana, ketiga yaitu sukses sinergi dan kolaborasi. Kang Doni Ahmad Munir memiliki cita cita luar biasa dalam membangun Sumedang. Tentu cita cita besar itu hanya akan menjadi pemanis saja kalau tidak di ldukung oleh ormas, parpol dan semua elemen masyarakat.

“Oleh karena itu Rakerda PKS Sumedang menjadi ajang pengokohan dan ajang pengukuhan kembali komitmen PKS Sumedang untuk senantiasa siap menjalin sinergi dan kolaborasi, termasuk dengan jajaran eksekutif dalam rangka mensukseskan program Sumedang Simpati,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW propinsi Jawa Barat sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin SIp MSi mengatakan Rakerda dilaksanakan serentak di 18 kota kabupaten.

Dikatakan, PKS terus berupaya melipatgandakan prestasi di masyarakat, agar target yang di amanahkan pimpinan bisa tercapai, termasuk target melipatgandakan kader baru.

“Untuk Sumedang sendiri hampir mencapai 10.000 tepatnya 9224 anggota baru yg menjadi target sampai 2025 mendatang ,” tandasnya.

Ditegaskan, dengan bertambahnya anggota baru, tentu PKS berharap agar target 2 kursi untuk DPR RI, 2 kursi untuk DPRD Propinsi dan 12 kursi DPRD kab. Sumedang yang diamanahkan bisa tercapai.

Di depan Bupati Sumedang, Rinso berharap komunikasi yang dilakukan PKS dan PPP di tingkat pusat bisa diaplikasikan di daerah. Baik di tingkat provinsi dan kabupaten, termasuk Sumedang.

Kegiatan Rakerda PKS Kabupaten Sumedang dilaksanakan di Kantor DPTD PKS Sumedang dengan tema
‘Terus melayani dan membela rakyat’. Pembukaan Rakerda sendiri dihadiri Bupati Sumedang dan pimpinan DPTD (MPD, DPD, DED, dan para ketua bidang). (red/atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *