PPKM Level 3, PTM akan Diujicobakan Pemkab Sumedang

PPKM Level 3, PTM akan Diujicobakan Pemkab Sumedang
0 Komentar

Bupati Dony Ahmad Munir mengingatkan untuk memperketat pengawasan selama PTM Terbatas berlangsung terutama saat para siswa berangkat dan pulang sekolah.

“Waktu yang rentan bagi anak sekolah (terpapar) adalah saat mereka berangkat dan pulang sekolah karena tidak diawasi langsung sebagaimana ketika di sekolah. Selama perjalanan pasti berinteraksi dengan yang lain atau bahkan berkerumun,” katanya.

Oleh karena itu, ia menginginkan semua harus benar-benar disiapkan dengan matang termasuk dengan melakukan simulasi terlebih dahulu.

Baca Juga:Bupati Resmikan SAKE SABUK dan Perpustakaan Digital i – SumedangPenjajakan Kerja Sama Pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Sumedang

“Sebelumnya harus ada simulasi untuk mengecek kesiapan, mulai dari sarana prasarana Prokes di sekolah seperti alat pengukur suhu dan bak cuci tangan, Satgas internal dan eksternalnya, termasuk kesediaan masing-masing Kepala Sekolah untuk bertanggung jawab secara penuh atas berbagai konsekuensi yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Wabup  Erwan Setiawan pun sependapat dengan Bupati perihal perlunya uji coba atau simulasi sebelum PTM Terbatas diterapkan sepenuhnya di seluruh sekolah.

“Kita akan bersama-sama ke lapangan untuk mengecek langsung. Kalau betul-betul siap  kita laksanakan. Kalau masih ragu-ragu, kita tunda dulu,” ucapnya.

Wabup juga mengingatkan akan pentingnya disinfektanisasi sebelum dan sesudah belajar tatap muka dan antisipasi atas berbagai kemungkinan.

“Gunakan disinfektan sebelum dan sesudah belajar. Kalau ada yang suhu tinggi, segera diantar pulang. Jangan dulu belajar. Harus ada tim khusus,” katanya.

Menurutnya, hal yang sama juga harus diterapkan di pesantren-pesantren yang melaksanakan PTM.

“Jangan lengah juga yang di pesantren-pesantren. Kalau sudah di dalam, jangan keluar masuk. Kalau mau masuk lagi, harus dites antigen atau PCR. Apalagi dari luar kota,” ujarnya. (rls/nur)

Laman:

1 2
0 Komentar