YBM PLN Jawa Barat Serahkan Bantuan CSR Kepada 6 Pesantren di Sumedang

YBM PLN Jawa Barat Serahkan Bantuan CSR Kepada 6 Pesantren di Sumedang
Ketua YBM PLN Jawa Barat, Ismail Haris berfoto bersama dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah KH Sa'dulloh dengan didampingi perwakilan PLN Sumedang usai menyerahkan CSR secara simbolis. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – YBM PLN Jawa Barat menurunkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 6 pesantren di Kabupaten Sumedang.

Dengan memberikan bantuan modal, PLN berharap ada peningkatan kualitas pendidikan dan softskill santri pesantren di Kabupaten Sumedang.

CSR tersebut diserahkan secara simbolis kepada pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah KH Sa’dulloh di Kecamatan Tanjungkerta, Kamis (16/12).

Baca Juga:Mahasiswi Poltekesos Paturay Tineung dengan Warga CingcinMenko Airlangga Dorong Kadin dan Asosiasi Usaha Berperan Aktif dalam B20

Keenam Pondok Pesantren tersebut di antaranya, Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Pondok Pesantren Miftahul Hidayah, Pondok Pesantren Nuuru Ibaadirohmaan, Pondok Pesantren Sakinatul Abror , Pondok Pesantren Al Huda, dan Pondok Pesantren As Sarfah.

Ketua YBM PLN Jawa Barat, Ismail Haris mengatakan nilai bantuan untuk masing-masing pesantren beragam, sesuai dengan pengajuan permohonan bantuan yang sebelumnya dilayangkan masing-masing pesantren itu.

“Untuk Al-Hikamussalafiyyah sendiri nilai bantuannya Rp51,8 juta. Bantuan ini semoga memberi manfaat sebesar-besarnya kepada pesantren utamanya untuk mendukung pendidikan,” ujarnya.

KH Sa’dulloh, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PLN tersebut. Dia mengatakan, dengan bantuan tersebut, rencana mengadakan pengembangan usaha media digital untuk para santri akan segera terwujud.

“Kami sampaikan apresisai kepada baitul mal PLN, sesuai dengan ajuan proposal, semoga PLN semakin berkah dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya, di tempat yang sama.

Sa’dulloh juga mendoakan agar semua karyawan PLN mendapatkan keberkahan di dalam hidup, dalam perekonomian, dan berkah dalam berkeluarga.

“Sebab nyata sekali manfaat yang diberikan oleh PLN, dan semoga semakin besar kiprah PLN dalam mendukung kegiatan pesantren,” ucapnya.

Baca Juga:Bupati Bandung Minta BPR Kerta Raharja Dukung Program Bantuan Modal Bagi Pelaku UMKMZinidin Zidan Penyanyi Viral Aku Bukan Jodohnya, Meroket Bareng Tri Suaka dan Nabila, Ini Biodata Lengkapnya

Manajer Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Sumedang, Nanang Misbahul Huda menyampaikan terimakasih kepada YBM PLN Jawa Barat yang telah berkolaborasi dengan UP3 PLN Sumedang dalam membantu pesantren-pesantren.

“Tentu bantuan kepada pesantren ini akan berdampak kepada kinerja PLN, semoga doa dari para santri dan kyai dikabulkan dan menjadi tenaga bagi kami dalam menjalankan amanah,” kata Nanang di tempat yang sama.

“Kegiatan penyaluran bantuan itu dipusatkan di Al-Hikamussalafiyyah karena kelima pesantren lainnya letaknya berjauhan, sehingga tidak mungkin untuk road show selesai dalam satu hari, ” kata Nanang, menambahkan.

0 Komentar