Campus Day Sumedang 2022 – Dari Sumedang Untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

Campus Day Sumedang 2022 - Dari Sumedang Untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia
Campus Day Sumedang 2022 - Dari Sumedang Untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia (istimewa)
0 Komentar

 

Berangkat dari hal tersebut, perkumpulan mahasiswa/i asal Sumedang berupaya menyelenggarakan suatu kegiatan sebagai wadah penyebarluasan informasi dalam rangka mempersiapkan calon mahasiswa/i yang berwawasan luas dan siap masuk perguruan tinggi dengan nama “Campus Day Sumedang”. Kegiatan ini pula sudah dirancang sebagai ajang rutin tahunan yang mana pada penyelenggaraan tahun ini dikemas dalam bentuk online dan offline.

Lebih jauh, Agung Widiana Nugraha selaku Ketua Pelaksana membeberkan alasan penting penyelenggaraan kegiatan ini, “Campus Day Sumedang ini berupaya untuk menjadi wadah pengembangan dan akselerator yang adaptif dan kolaboratif dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mewujudkan nilai pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sumedang, serta menjadi wadah pengabdian mahasiswa dalam mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas di Kabupaten Sumedang,.” Ungkapnya.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut adalah seluruh siswa/i kelas XII SMA/K sederajat tahun ajaran 2021/2022 di wilayah Kabupaten Sumedang dan sekitarnya, lalu berkolaborasi dengan seluruh perguruan tinggi baik negeri, swasta dan juga kedinasan yang didalamnya terdapat mahasiswa Sumedang yang tersebar diseluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga:Lirik Lagu dan Chord Bawa Aku ke Penghulu – Lesti Kejora: Aku Siap Jadi MilikmuLirik dan Chord Gitar Angel – Denny Caknan ft Cak Percil : Ayumu Tenanan Ora Editan

Kendati demikian, kegiatan “Campus Day Sumedang” ini dilaksanakan dengan menyajikan berbagai bentuk kegiatan besar yang tentunya bergerak dibidang edukasi, “Nantinya akan ada rangkaian kegiatan seperti Sumedang Leader Summit, Try Out, dan Sumedang Education Fair, yang akan dimulai pada Sabtu (18/12) diawali dengan grand opening secara online melalui Zoom Meeting, Youtube, dan Instagram dengan bentuk kegiatan yang disuguhkan beberapa yakni keynote dan talkshow dengan para ahli di bidangnya.,” Jelas Agung Widiana Nugraha.

Selain itu, diketahui pula dalam pelaksanaan talkshow tersebut menghadirkan beberapa pemateri yang berkompeten dibidangnya salah satunya membahas mengenai beasiswa dalam negeri serta strategi dalam memilih jurusan kuliah. Dilanjutkan dengan kegiatan Pra Event yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2021-30 Januari 2022 yang didalamnya terdiri dari kegiatan lomba, campaign serta Try Out SBMPTN dan Kedinasan. Dengan adanya try out diharapkan dapat mewadahi pelajar SMA/K/Sederajat di Kabupaten Sumedang untuk persiapan ke jenjang yang lebih tinggi serta mengasah kemampuan siswa menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). Nantinya akan ditutup dengan acara puncak yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 5-6 Februari 2022 yang terdiri dari kegiatan Sumedang Leader Summit yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran milenial di bidang pendidikan. Selain itu ada pula kegiatan Sumedang Education Fair yang mana berbentuk kegiatan pengenalan serta memfasilitasi siswa/i asal Sumedang mengenai informasi seputar seluk beluk masuk Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

0 Komentar