Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Lantik Pengurus Santri

Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Lantik Pengurus Santri
Pengurus Santri Komplek Subulussalam di Aula Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta saat dilantik, beberapa waktu lalu
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah sukses melaksanakan Pelantikan Pengurus Santri Komplek Subulussalam di Aula Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Jum’at (21/1).

Hal itu ditujukan untuk menjaga regenerasi kepengurusan Santri agar tetap berjalan.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali ini dihadiri langsung oleh Pengasuh Komplek Subulussalam, Ketua Keamanan Pusat dan seluruh santri komplek Subulussalam.

Baca Juga:Tenaga Honorer Menolak Sistem OutsourcingKades di Kecamatan Tanjungmedar Digerebek Warga Saat Asik Selingkuh di Kamar

Dewan Pengasuh Komplek Subulussalam, Kiai Munawar mengatakan Pelantikan Pengurus Santri ini bukan sekedar formalitas belaka.

“Hakikatnya pelantikan ini mengandung tanggung jawab yang besar. Karena, didalamnya terdapat ikrar yang diucapkan dan harus dipertanggung jawabkan. Jadi bukan hanya formalitas belaka”, tegas Kiai Munawar.

Dia melanjutkan, ketika Pengurus Santri sudah diambil ikrarnya, maka muncullah hak dan tanggung jawab yang perlu dilaksanakan dengan baik.

“Jadi ketika pengurus santri sudah diambil ikrarnya maka harus menepati ikrarnya itu, harus memenuhi kewajiban dan menggunakan hak dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dikatakan, pertanggungjawaban pengurus bukan hanya kepada pondok, tapi kepada Dzat yang menjadikan pondok juga yaitu Allah.

“Haqnya pertanggungjawaban pengurus santri itu bukan hanya kepada Pondok Pesantren dan pimpinan tapi kepada Allah juga. Oleh karena itu wajib dilaksanakan kecuali ada halangan yang sesuai dengan ketentuan hukum pondok dan syari’at” lanjut Kiai Munawar.

Terakhir, Kiai Munawar mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama atas dedikasinya dan mendoakan pengurus baru agar diberi kemudahan dan kesuksesan dalam mengemban amanah.

Baca Juga:Puncak Musim Hujan, BPBD Minta Warga Tetap WaspadaKSL Dorong Ketum PDI Berikan Sanksi Tegas ke Arteria Dahlan

“Saya haturkan terimakasih untuk kepengurusan lama atas dedikasinya kepada Pondok Pesantren dan selamat kepada pengurus baru semoga diberi kemudahan dan kesuksesan dalam mengemban amanah ini”, pungkas Kiai Munawar. (atp)

0 Komentar