BPN Sumedang Canangkan Zona Integritas

BPN Sumedang Canangkan Zona Integritas
Jajaran Kantor BPN Sumedang bersama Forkopimda Sumedang melakukan foto bersama seusai egiatan Pencanagan Pembangunan Zona Integritas, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – BPN Sumedang menggelar kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor BPN Sumedang, Selasa (25/1).

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Kantor BPN Sumedang Iim Rohiman SH MH dan dihadiri Sekda Kabupaten Herman Suryatman MSi bersama segenap Forkopimda Sumedang serta para staf pegawai Kantor BPN Sumedang.

Kepala BPN Sumedang Iim Rohiman SH MH mengatakan dalam menjalankan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas berdasarkan Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 tahun 2019 sebagai perubahan dari Permenpan RB No 52 Tahun 2014 tentang pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK WBBM). Kemudian, berdasarkan Peraturan President No 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 -2025.

Baca Juga:Wagub Jabar Berharap Udara di Jawa Barat Bersih Melalui Uji Emisi Kendaraan GratisLirik dan Chord Gitar Anneth – Takkan Berhenti Mencintaimu, Kunci dari C: Cinta Datang dan Tumbuh pada Dirimu

“Yang mana sasaran Reformasi Birokrasinya yaitu Birokrasi yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi serta birokrasi yang efektif dan efisien,” ujar Iim.

Dikatakan, Kantor BPN yang melayani 26 Kecamatan, 270 Desa dan 7 Kelurahan itu bukanlah hal yang mudah. Tapi, ini merupakan suatu tantangan yang wajib dijalankan oleh semua Pegawai di Kantor BPN yang berinteraksi dengan masyarakat.

“Masa sekarang adalah masa transisi, dimana di masa depan pelayanan manual semakin berkurang. Untuk mengatisipasinya pihak BPN sudah memulai pelayanan secara digital elektronik,” jelasnya.

Seperti, kata dia, untuk pengecekan tanah Kantor BPN Sumedang sudah mulai melakukanya secara digital dengan hasil ukur tanah disampaikan secara elektronik. Otomatis pegawai BPN hanya mencatatkan saja.

“Begitu juga dengan pelayanan lainya, hal ini tidak menutup kemungkinan seperti wacana Presiden bahwa pelayanan publik kedepan dilayani secara robotik dan itu bukan mustahil,” ujarnya.

Iim pun menyampaikan pencanangan pembangunan Zona integritas akan sia -sia apabila pelaksanaan di lapangan tidak diwujudkan.

Iim mengajak semua komponen dan jajarannya, khususnya di kantor BPN Sumedang untuk berkomitmen dan memfokuskan pada pelayanan kepada masyarakat dakam era transformasi digital. Serta, tak lupa meminta dukungan dan suport kapada semua yang hadir untuk bisa mewujudkan Zona Integritas dalam pelayanan kantor BPN Sumedang kepada masyarakan Sumedang.

Baca Juga:Lirik dan Chord Gitar NIKI – Every Summertime, OST. Sang ChiSetelah Mobil ‘Ngaspal’ di Seksi 1 Tol Cisumdawu Ditarget Beroperasi Penuh di Tahun Ini

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengapresiasi kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBK / WBBM ) di Kantor BPN Sumedang.

0 Komentar