Survei CNN: Elektabilitas Airlangga Tinggi, Publik Nilai Golkar Partai Nasional Religius

Menko Airlangga Mengapresiasi Komitmen Eropa Perkuat Kerja Sama Dengan Indonesia Ditengah Konflik Rusia-Ukraina
Menko Airlangga Mengapresiasi Komitmen Eropa Perkuat Kerja Sama Dengan Indonesia Ditengah Konflik Rusia-Ukraina
0 Komentar

Di posisi kedua, muncul nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas 15,3 persen, disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 8,1 persen responden. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di urutan keempat dengan 7,5 persen.

Dwi mengatakan, nama Airlangga Hartarto juga muncul di urutan teratas dalam simulasi tertutup pilpres. Airlangga yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian dipilih sebanyak 23,5 persen responden.

Di urutan kedua dan ketiga masih memunculkan nama yang sama, yakni Prabowo Subianto (16,4 persen) dan Ganjar Pranowo (8,3 persen.

Baca Juga:Pedagang Oleh Oleh Bertahan Walau Sepi PembeliPuskesmas Cimanggung – Sumedang Benarkan Ada Warga Terkena DBD

“Alasan responden memilih Airlangga Hartarto adalah karena Indonesia butuh keberlanjutan pembangunan yang sudah dijalankan Presiden Jokowi dan perbaikan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mengurangi angka kemiskinan akibat dampak pandemi Covid-19,” ujar Dwi.

Diketahui, survei Citra Network Nasional digelar menggunakan metode Field Study melalui wawancara mendalam dengan institusi dan stakeholder yang relevan. Survei dilakukan di 1.070 kecamatan di 34 provinsi di Indonesia. Hasil survei memiliki confidence level 95 persen dan confidence interval 2,12 persen. (*)

0 Komentar