Akses Jalan Citengah ke Kampung Karuhun Sempit

Akses Jalan Citengah ke Kampung Karuhun Sempit
Beberapa kendaraan harus mengantre di Jalan Citengah menuju ke arah wisata Kampung Karuhun akibat lebar jalan yang sempit. (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Wisata Kampung Karuhun merupakan objek wisata di Kabupaten Sumedang yang memliki daya tarik tersendiri. Di kawasan tersebut terdapat kolam renang, berbagai kuliner serta pemandangan yang asri.

Namun, daya tarik Wisata Kampung Karuhun terkendala akses jalan yang sempit. Sehingga, sering terjadi kemacetan apabila dua mobil berpapasan. Seperti yang terjadi Minggu (20/3) lalu.

“Jalanannya kecil sehingga kalau mobil berpapasan harus salah satu mengalah,” ujar Juru Parkir Kolam Renang Citengah Yayan kepada Sumeks, Senin (21/3).

Baca Juga:Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam Stabil Dusun Bakom Jadi Sentra Panganan Opak Sumedang 

Dikatakan, jalannya sempit bukan berarti tidak ada pelebaran, tetapi memang kondisi jalan disini di pinggirnya pun banyak jurang. Karena, jalan ini juga masuk wilayah pelosok pegunungan.

“Selain itu, untuk hari minggu atau hari libur objek wisata baik Kampung Karuhun atau pun wisata kolam renang lainnya pasti ramai pengunjung. Banyak juga kendaraan parkir di pinggir – pinggir jalan,” jelasnya.

Sementara itu, ada juga para pengunjung mengatakan hal ini wajar dikarenakan hari libur. Dapat dipastikan orang-orang ingin berlibur dengan keluarganya.

“Wajar sih a kalau macet dan ramai, karena banyak pengunjung dan jalanan di sini juga kan sempit,” ujar pengunjung lainnya Shelly.

Shelly mengaku meskipun di tengah pandemi, tidak jadi halangan sebab prokes di wisata tersebut berlaku juga.

“Santai lah, kan prokes juga berjalan dengan ketat,” ucap Shelly.

Shelly mengatakan juga kalau hari-hari di rumah saja dan tidak berlibur penat rasanya. Pasalnya, pekerjaan juga untuk sekarang menumpuk dan membuatnya butuh akan liburan.

“Penat a, kalau liburan mah butuh banget lagian kerjaan juga numpuk jadi butuh healing,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar