Doa Agar Dimudahkan Dalam Sedekah

Agar Dimudahkan Bersedekah Bacalah Doa Ini
Ilustrasi orang berdoa agar bisa bersedekah (News.detik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Sedekah adalah mengamalkan sebagian harta kita di jalan Allah. Tetapi sedekah juga bukan hanya menginfakan harta di jalan Allah dan menyisihkan sebagian uang pada fakir miskin, sedekah juga bisa melalui semacam dzikir dan segala perbuatan baik lainnya.

Berbuat kebaikan juga tentu sangat dianjurkan. Tidak hanya secara nilai sosial kebaikan juga sangat dianjurka oleh agama.

Ada kalanya kita sangat ingin beraedekah secara materi tetapi kita mempunyai keterbatasan. Niat sudah sangat ingin memberi sedekah tapi terhalang oleh rezeki.

Baca Juga:Andalkan Jaringan Internasional, BNI Dukung Diaspora BerkembangPerkuat Ekosistem Digital, BRI Berhasil Salurkan KUR Rp.66,99 triliun Dalam 3 Bulan

Rasulullah Muhammad SAW, menganjurkan sebuah do’a, dan ini juga tertulis di hadist riwayat Imam Tarmidzi agar selalu diberi kemudahan melakukan kebaikan terutama bersedekah.

Berikut do’a agar kita bisa dan mudah untuk bersedekah. Dilansir dari m.dream.com.

Doa Mudah Sedekah

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ فِعْلَ الْخَيْرَاتِ وَتَرْكَ الْمُنْكَرَاتِ وَحُبَّ الْمَسَاكِينِ وَأَنْ تَغْفِرَ لِى وَتَرْحَمَنِى وَإِذَا أَرَدْتَ فِتْنَةَ قَوْمٍ فَتَوَفَّنِى غَيْرَ مَفْتُونٍ اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبَّ عَمَلٍ يُقَرِّبُ إِلَى حُبِّكَ

Allahumma inni as aluka fi’lal khoirat wa tarkal munkarati wa hubbal masakin wa an taghfirli wa tarhamni wa idza aradta fitnata qowmin fatawaffani ghoira maftunin. Allahumma inni as aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wa hubba ‘amalin yuqorribu ila hubbika

Artinya,

” Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran serta aku memohon pada-Mu supaya bisa mencintai orang miskin, ampunilah (dosa-dosa)ku dan juga rahmatilah aku. Jika Engkau hendak menguji suatu kaum, maka wafatkanlah aku dalam keadaan tidak tenggelam dalam ujian. Ya Allah, aku memohon agar dapat mencintai-Mu, mencintai orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintai amal yang dapat mendekatkan diriku kepada cinta-Mu.” (Cr2)

0 Komentar