Sumedang Perintis Implementasi Program Satu Data Indonesia, Launching Bertepatan dengan Hari Jadi ke 444

Sumedang Perintis Implementasi Program Satu Data Indonesia, Launching Bertepatan dengan Hari Jadi ke 444
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memberikan sambutan dalam kegiatan launching Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Sumedang di Command Centre IPP, Junat (22/4) (ist)
0 Komentar

Menurutnya, jika semua kebijakan, program dan kegiatan berbasiskan data, maka akan tepat sasaran, berdaya guna dan berhasil guna.

“Prinsipnya adalah Good Data, Good Decision and Good Result. Jadi data yang baik akan menghasilkan keputusan atau kebijakan yang baik pula,” tuturnya.

Ia mengatakan, sebuah data jika dikorelasikan dengan data yang lain, akan menjadi sebuah informasi. Kemudian kalau informasi dikasih atensi, akan menjadi pengetahuan. Sedangkan pengetahuan dengan pengetahuan lainnya dikorelasikan, akan menjadi wawasan.

Baca Juga:Eco Enzyme Kaya Manfaat, Pemdes Ajak Warga ProduksiBNN: IBM di Sumedang Berjalan Baik

“Wawasan akan menjadi dasar dalam mengambil kebijakan serta memahami masalah. Untuk Satu Data Indonesia ini, Sumedang mungkin yang pertama di Indonesia yang datanya sudah terintregasi dengan seluruh dinas bahkan stakeholder lainnya,” ujarnya

Terakhir Bupati, meminta agar terus semua pihak konsisten dalam implementasi Satu Data dengan terus meng-update datanya.

“Semuanya harus kuat dengan komitmen untuk terus melakukan update data. Kalau bisa per bulan dan real time,” katanya. (red/adv)

0 Komentar