Departemen PSDO D3 Keperawatan Apresiasi Capping Day

Departemen PSDO D3 Keperawatan Apresiasi Capping Day
Fenni Febriyani., Pimpinan Departemen PSDO Prodi D3 Keperawatan UPI Kampus Sumedang
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pimpinan Departemen Pengembangan Sumber Daya Organisasi (PSDO) D3 Keperawatan UPI Kampus Sumedang Fenni Febriani mengapresiasi kegiatan Capping Day 2022.

“Kami memaknai kegiatan Capping Day ini sebagai suatu kegiatan yang sakral,” kata Fenni kepada Sumeks, Senin (27/6).

Kata dia, kegiatan ini bukanlah suatu kegiatan yang biasa saja, tapi bagi mahasiswa prodi Keperawatan ini adalah suatu momentum dimana dari angkatan 1 dan 2 itu bisa bertemu dan juga bisa saling sharing. Terutama, bagaimana menjadi perawat yang baik dan bagaimana cara untuk bisa mendisiplinkan.

Baca Juga:Capping Day, Tolak Ukur Laksanakan PraktekProdi D3 Keperawatan UPI Sumedang Gelar Acara Capping Day

“Kemudian, juga bisa memiliki rasa tanggung jawab dalam tugas keperawatan dan kepemimpinan,” katanya.

Kemudian, lanjut Fenni, dengan adanya kegiatan Capping Day atau ucap janji ini bukan hanya diucapkan hari ini saja, tetapi juga bisa dilaksanakan di kehidupan keseharianya pada saat mereka bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas ataupun juga di masyarakat.

Fenni mengimbau kepada teman sesama mahasiswa D3 jadilah perawat yang bijaksana, jadilah perawat yang bertanggung jawab  yang tidak memilih-milih pasien mana yang kaya, pasien mana yang miskin.

“Tetapi bisa secara holistik melihat manusia yaitu dengan sudut pandang semuanya adalah sama. Saya juga ingin memberikan semangat untuk mereka semua bahwasanya ini adalah awalan untuk mereka bekal dari kita, dari  kakak tingkatnya untuk mereka,” jelasnya.

“Semoga kedepannya mereka bisa menjadi perawat yang bijak dan bertanggung jawab serta bisa mengamalkan ucap janji tadi,” tutupnya. (ahm/adv)

0 Komentar