Menko Airlangga: Pengembangan Digitalisasi Indonesia Diakui Dunia

Menko Airlangga: Pengembangan Digitalisasi Indonesia Diakui Dunia
Menko Airlangga: Pengembangan Digitalisasi Indonesia Diakui Dunia (ist)
0 Komentar

“Ini pertama kali pembayaran langsung ke e-wallet, dan Kartu Prakerja ini merupakan program Government to Public terbesar di dunia. Program Kartu Prakerja juga diapresiasi oleh UNDP, World Bank dan yang lain. Ini bisa direplikasi untuk financial inclusion di berbagai negara lain,” tutur Menko Airlangga.

Menko Airlangga lebih lanjut juga menceritakan momen ketika melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan Belanda yang diantaranya membahas tentang digitalisasi dan inklusi keuangan.

“Saya sebut perempuan itu lebih trust worthy. Ini salah satu juga kenapa financial inclusion di Indonesia ditujukan kepada kaum ibu-ibu. Target keuangan inklusi sendiri saat ini sudah mencapai 83% dan dinaikkan menjadi 90% di tahun 2022,” kata Menko Airlangga.

Baca Juga:Wabup Garut sebut Ibadah Kurban Miliki Nilai Gotong Rotong dan EkonomiBeri Pengalaman Nyata di Dunia Perbankan, BRI Buka Program Magang Kampus Merdeka

Menutup paparannya, Menko Airlangga menekankan pentingnya pendidikan yaitu penciptaan digital talent untuk mendukung berbagai langkah digitalisasi yang tengah gencar dilakukan oleh Indonesia.

“Kita butuh 600.000 digital talent atau 9 juta digital talent untuk 15 tahun ke depan,” pungkas Menko Airlangga.

Acara Leaders Talk yang dimoderatori oleh Gubernur Bank Indonesia tersebut, juga turut menghadirkan narasumber secara langsung yakni Menteri Keuangan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Wakil Menteri Dalam Negeri. Sementara itu, narasumber yang hadir secara virtual yakni Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. (ltg/fsr)

0 Komentar